Hari ini : Senin, 17 Januari 2022 15:36

MOMEN BULAN SUCI ROMADHON, KORAMIL 03 SERENGAN BERBAGI KEBAHAGIAAN DENGAN ANAK- ANAK YATIM PIATU

 

Foto bersama Kapt Inf Subardi, FKPPI, dan Anak Anak Panti Asuhan Gunungan Serengan

 

Solo, KabarJoglo.com – Kedatangan bulan Ramadhan setiap tahunnya tak henti menjadi penghibur hati orang mukmin. Bagaimana tidak, beribu keutamaan ditawarkan di bulan ini. Pahala diobral, ampunan Allah bertebaran memenuhi setiap ruang dan waktu. Seorang yang menyadari kurangnya bekal yang dimiliki untuk menghadapi hari penghitungan kelak, tak ada rasa kecuali sumringah menyambut Ramadhan. Insan yang menyadari betapa dosa melumuri dirinya, tidak ada rasa kecuali bahagia akan kedatangan bulan Ramadhan.

Salah satu pintu yang dibuka oleh Allah untuk meraih keuntungan besar dari bulan Ramadhan adalah melalui sedekah. Islam sering menganjurkan umatnya untuk banyak bersedekah. Dan pada bulan Ramadhan, amalan ini menjadi Iebih dianjurkan Iagi. Dan demikianlah sepatutnya akhlak seorang mukmin, yaitu dermawan. Allah dan Rasul-Nya memerintahkan bahkan memberi contoh kepada umat Islam untuk menjadi orang yang dermawan serta pemurah.

Terkait dengan hal tersebut Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta  melakukan anjangsana atau kunjungan ke Yayasan Panti Asuhan Gunungan Serengan kel. Serengan Kecamatan Serengan. Kunjungan dipimpin Danramil Serengan Kapten Inf Subardi di dampingi anggota serta FKPPI Rayon 3 Serengan dan diterima langsung Pengasuh Yayasan, dan anak yatim piatu.  Bertempat di yayasan yatim Piatu Gunungan jl. Arjuno kel. Serengan. Minggu (27/05/2018) kemarin sore

Panti Asuhan Gunungan  yang berada di  jl. Arjuno kel. Serengan Kecamatan Serengan tersebut merupakan sebagian kecil dari lembaga Sosial yang didirikan tokoh masyarakat . Yayasan Panti tersebut semula berada di kel. Jayengan dan pada tahun 2016 pindah ke Kel. Serengan.

Danramil Serengan, Kapten Inf Subardi mengatakan, anjangsana dilakukan dalam bulan suci romadhon. Untuk bantuan kali ini sesuai dengan permintaan pihak Yayasan panti Asuhan Gunungan yakni alat- alat kebersihan. Karena saat ini kekurangan panti asuhan adalah alat kebersihan. “Masih banyak saudara- saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita. Apalagi ini di bulan suci romadhon dimana setiap kebaikan akan mendapat pahala berlipat” Kata Kapten Inf Subardi. Sedang untuk takjil, buka puasa dan sahur sudah semua terealisasi dari pihak- pihak donatur.

Dalam kesempatan itu, Kapten Inf  Subardi juga memberikan motivasi atau semangat kepada anak panti agar rajin belajar dan terus menggapai cita cita. Dengan demikian, suatu saat nanti dapat bekerja secara mandiri untuk mencukupi kebutuhan hidupnya.

Sementara itu Bpk. Suharno Selaku wakil ketua yayasan panti asuhan yatim piatu Gunungan mengucapkan banyak terimakasih kepada Danramil dan FKPPI yang telah perduli dengan anak- anak yatim piatu. “Kami selaku wakil ketua yayasan mungucapkan ribuan terima kasih kepada Danramil dan saudara FKPPI yang telah memberikan perhatian pada kami, semoga bantuan ini di jadikan ladang amal dan pahala serta di ganti oleh allah yang maha mulia” kata Bapak. Suharno.

rilis Pendim 0735/Ska

error: Content is protected !!