Hari ini : Senin, 26 Oktober 2020 02:25

Kasrem 074/Warastratama Tutup Latihan Posko I Kodim 0725/Sragen

Sragen, Kabarjoglo.com – Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto, S.M. mewakili Komandan Korem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay secara resmi menutup Latihan Posko I Kodim 0725/Sragen, Rabu (06/05/2020).

Dalam amanat Danrem pada Briefing penutupan yang di bacakan Kasrem, dengan berakhirnya latihan Posko I Kodim 0725/Sragen ini, berarti penyelenggara dan peserta latihan telah menuntaskan seluruh tahapan latihan.

Brigjen TNI Rafael Granada Baay mengingatkan bahwa keberhasilan pelaksanaan latihan posko ini bukan hanya berdasar tuntasnya mekanisme latihan. Personel yang terlibat nantinya diharapkan bisa mengembangkan dan meningkatkan kemampuan dalam menyelesaikan permasalahan yang ada. Mereka harus mempersiapkannya mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga pengendalian operasi sehingga nantinya dapat mengukur kemampuan dan kesiapan dalam menghadapi tugas.

“Pelaksanaannya berlangsung dengan lancar dan sesuai sasaran latihan posko, yaitu mampu melaksanakan prosedur hubungan komandan dan staf dalam melaksanakan tugas bantuan kepada pemerintah daerah dalam rangka menanggulangi terjadinya bencana alam banjir di wilayah Sragen”, ujar Danrem.

Lebih lanjut, Brigjen TNI Rafael Granada Baay berharap agar hasil latihan ini dapat diaplikasikan dalam menghadapi tantangan tugas yang sewaktu-waktu terjadi di medan tugas sebenarnya. Karena kita sadari bersama bahwa bencana alam terjadi secara tiba- tiba yang tidak dapat diprediksi secara akurat. Hal inilah yang membuat semua pihak harus waspada dan siap siaga sebelumnya. Sifatnya hampir selalu spontan dan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja.

“Oleh karena itu dalam kondisi darurat TNI harus bisa mengambil peran,” pungkas Danrem.

Peserta Latihan Posko I Kodim 0725/Sragen mengikuti rangkaian latihan dengan semangat dan serius. (Penrem074/Wrt)

Close
Close

SPONSOR