Hari ini : Kamis, 22 Oktober 2020 21:45

Dibuka Kembali Bandara Adi Sumarmo Boyolali

Boyolali, Kabarjoglo.com – Berdasar Surat Edaran Kementerian Perhubungan terkait dibukanya kembali rute penerbangan Bandara Adi Sumarmo Boyolali telah siapkan seperti SDM dan Yobilitas guna menyambut pelayanan penumpang, meski dibuka hanya saja jam operasional dibatasi mulai pukul 08.00-16.00 WIB.

Air Port Operasi Ensepti Senior Menagement Bandara Adi Sumarmo Riyaman mengatakan meski bandara kembali beroperasi namun hingga saat ini belum ada penerbangan satu pesawat Citi Link yang berencana terbang hari ini dengan rute penerbangan Cengkareng Solo.

Dikatakannya, Rute Solo Cengkareng dibatalkan karena minim penumpang, dengan dibukanya kembali operasi bandara pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak maskapai penerbangan sesuai Surat Edaran Kementrian Perhubungan penumpang yang dilayani harus telah memenuhi beberapa syarat, salah satunya Surat Bebas Covid.

“Harus memenuhi beberapa syarat salah satu syarat yang terpenting adalah mereka mempunyai Surat Bebas Covid yang nanti disampaikan kepada masyarakat bahwa yang bisa melaksanakan atau mengikuti penerbangan itu adalah salah satunya bebas Covid 19,” ujarnya.

Dari pantauan di Bandara Adi Sumarmo, sejumlah loket tiket didatangi calon penumpang baik yang akan memesan maupun yang mengembakikan tiket. Selain itu ada juga yang meminta kejelasan penerbangan.

Close
Close

SPONSOR