Hari ini : Senin, 26 Oktober 2020 04:32

Gubernur Jateng dan Walikota Semarang, SOLOPEDULI Santuni Warga Terkena Pandemi Covid-19.

Foto Bersama Gubernur Jateng dan Walikota Semarang, SOLOPEDULI Santuni Warga Terdampak Covid-19 / istimewa

Semarang, Kabarjoglo.com – Di Masjid Baiturrahman Simpang Lima Semarang, SOLOPEDULI bersama Forum Zakat (FOZ) Jawa Tengah menyalurkan bantuan paket sembako. Bantuan sebanyak 2.000 paket tersebut secara simbolis kepada korban terdampak bencana Covid-19 diserahkan secara langsung oleh Ketua Yayasan sekaligus Direktur Utama SOLOPEDULI, Sidik Anshori, Rabu (13/5/2020)

Paket tersebut kemudian secara simbolis diterima Ketua BAZNAS Provinsi Jawa Tengah, KH Ahmad Daroji dan diserahkan ke Walikota Semarang, Hendrar Prihadi. Walikota Semarang menyampaikan bahwa program JOGOTONGGO di Semarang sudah memberikan pengurangan wabah covid-19 dan pemerintah kota telah menyalurkan ribuan bantuan kepada masyarakat.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyampaikan untuk terus mensukseskan dan mendukung program JOGOTONGGO dan tetap disiplin terhadap protokoler kesehatan. Beliau juga menyampaikan terimakasih kepada semua elemen yang telah bersama-sama membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Ujarnya ”Semarang menjadi senternya di Jawa Tengah, kalau berhasil, semua daerah bisa meniru dan mengajak masyarakat untuk saling peduli, jadi jangan hanya mengharapkan pemerintah, tetapi harus saling membantu, dan jangan sampai ada yang kekurangan makanan”.

SOLOPEDULI merupakan lembaga amil zakat, infak dan sedekah skala Provinsi. SOLOPEDULI juga merupakan lembaga sosial kemanusiaan yang berkantor pusat di Jl.Adi Sucipto No.190 Surakarta.

”Pada kesempatan kali ini SOLOPEDULI melalui program 10 Ribu paket sembako ketahanan covid-19. saat ini bekerjasama dengan gubernur jawa tengah dan SOLOPEDULI ikut berkontribusi dalam pendistribusian 2000 paket ke kota Semarang. Jadi kita berharap dengan ikut membagikan paket ketahanan pangan dalam program SOLOPEDULI yaitu paket keluarga bahagia bisa memberikan kebahagian bagi keluarga kita yang terdampak corona. Yang saat ini diberikan di kota Semarang. Kita berharap masyarakat di Semarang tetap semangat, bisa segera menolak wabah corona ini. Dan kita berharap dengan bantuan ini bisa memberikan taliasih untuk masyarakat yang terdampak di kota Semarang berupa sembako dan semoga masyarakat semarang tetap guyup rukun, JOGOTONGGO yang menjadi slogan Jawa Tengah sehingga wabah corona ini segera usai dan hilang dari kita semua,” tutup Sidik Anshori.

 

Close
Close

SPONSOR