Hari ini : Rabu, 28 Oktober 2020 00:34

Babinsa Nusukan Amankan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai ( BST) Kepada Masyarakat Terdampak Covid -19

Surakarta,Kabarjoglo.com –  Minggu 17 Mei 2020 Pukul 08.00 Wib Babinsa Kelurahan Nusukan Koramil 02/Banjarsari kodim 0735/Surakarta Serka M.Nasirin dan Sertu Danang M.Beserta Babinkamtibmas Bripka Rosyid B  melaksankan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap pertama Kementerian Sosial (Kemensos) RI kepada warga kelurahan Nusukan terdampak virus Pendemo Covid – 19.

Bantuan sosial Tunai ( BST) kelurahan Nusukan mendapatkan  2523  penerima bantuan Sosial Tunai ( BST) sesuai dengan data yang di terima dari kementerian melalui bentuk undangan yang di terimakan kepada warga melalui RT ,RW  dan penerima  ( Keluarga ) mendapatkan Bantuan sosial Tunai sejumlah 600 ribu Rupiah.

Pelaksanaan penyaluran Bantuan Sosial Tunai ( BST) keluraha.  Nusukan menyiapkan dua tempat  yaitu Pendopo Kelurahan Nusukan dan Kantor pos Nusukan dan di laksanakan selama 3 Hari tanggal 17 – 19 Mei 2020 dengan di sesuaikan dengan jadwal undangan masing -Masing penerima .dimulai pukul 08.00 -16.00 Wib.

Pada kesempatan tersebut Wali kota Surakarta Bapak FX Hadi Rudyatmo meninjau secara  pelaksanaan penyaluran Bantuan Sosial dengan di dampingi Lurah Nusukan (Ibu Utik Sriwahyuni SP.MM), Kementrian Sosial ( Drs Suyono Yusuf dan Bapak Gunawan SST Fisioterapi), petugas kantor pos Indonesia, Babinsa ,Babinkamtibmas,Karyawan dan Staf kelurahan ,dan di bantu linmas .

Adapun mekanisme pelaksanaan penerimaan BST dengan mengambil  nomer Antrian  serta membawa KTP dan KK sesuai dengan jadwal yang telah di tetapkan dengan tetap memperhatikan prosedur protokol penangan pencegahan  Covid -19.yaitu pengaturan jarak Antrian physical distancing dan Sosial distancing ,penerima wajib cuci tangan pada saat pengambilan dan selalu pakai masker .

Diharapkan bantuan bisa tersalurkan dengan baik dan masyarakat penerima manfaat juga petugas yang menangani tetap terjaga kesehatan. (Arda 72)

Close
Close

SPONSOR