Melalui SOLOPEDULI, YBM PLN Sukoharjo Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak COVID-19.

  • Oleh Petrus Adi
  • Pada 21 Mei 2020
  • Kategori Kabar Solo Raya
  • Belum Ada Komentar

Surakarta, Kabarjoglo.com – Kali ini SOLOPEDULI bersinergi dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Sukoharjo menyalurkan Program Ketahanan Pangan untuk warga dhuafa, warga yang di PHK, dan warga yang terdampak ekonomi akibat covid-19. Penyaluran sebanyak 500 paket sembako ini disalurkan di lantai 2 UP3 Sukoharjo pada 20/5.

Simbolisasi penyerahan bantuan dilakukan secara langsung oleh Bapak La Ode Lawati selaku manajer PLN UP3 Sukoharjo kepada manajer Fundraising (Kemitraan) SOLOPEDULI, Megawati Nurjannah pada 20/5. _”Dana Penyaluran Program Ketahanan Pangan ini berasal dari dana CSR dan dana zakat karyawan PLN. Mudah-mudahan dengan bantuan ini, warga yang menerima paket ini bisa bisa terbantu kebutuhan pokoknya dan bisa meringankan kebutuhan hidup mereka,”_ terang Bapak La Ode Lawati. Paket sembako ini berisi beras, minyak, syrup, teh, susu dan kue-kue kering.

”Alhamdulillah kami sampaikan kepada seluruh keluarga dan donatur YBM PLN Sukoharjo yang telah mempercayakan SOLOPEDULI untuk bersama-sama memberikan solusi untuk masyarakat dhuafa yang terdampak secara ekonomi akibat wabah covid-19. Bantuan dalam program ketahanan pangan berupa paket sembako yang insya Allah bisa mencukupi keluarga mereka untuk sekitar 2 bulan ke depan. Para penerima manfaat dari program ini adalah keluarga dhuafa, keluarga yang di PHK pasca Covid, dan keluarga yang benar-benar membutuhkan yang sudah kami surve dari setengah bulan yang lalu. Kami berharap bantuan ini bisa menenangkan dan meringankan kebutuhan hidup mereka,” jelas Manajer Fundraising (kemitraan) SOLOPEDULI, Megawati Nurjannah.

Mega juga berharap bencana bisa segera usai, tetapi bila masih berlanjut ia berharap ke depan masih ada program kelanjutan yang bisa disinergikan antara YBM PLN Sukoharjo dengan SOLOPEDULI.

Dengan 500 Sembako, SOLOPEDULI diamanahkan YBM PLN sebanyak 125 paket. 125 paket sembako ini akan SOLOPEDULI distribusikan untuk warga yang terkena dampak covid-19 di wilayah Sukoharjo, Wonogiri dan Karanganyar. _”Data-data penerima paket sembako ini sudah kami surve kelayakan penerima manfaatnya dan sudah kami list nama dan alamatnya, Paket-paket ini akan kami distribusikan pada hari kamis dan jumat besok. Harapannya ke depan SOLOPEDULI bersama YBM PLN bisa kembali menjalin kerjasama untuk memperbaiki kondisi perekonomian warga terdampak covid-19,”tutur Megawati Nurjannah.

Salah satu penerima bantuan paket program Program Ketahanan Pangan adalah salah satu pasien yang sedang menderita kanker dan terdampak covid-19. ”Beberapa hari yang lalu saya sudah didata akan mendapatkan bantuan paket sembako, Paket sembakonya akan diantarkan tim SOLOPEDULI besok kamis ke rumah saya, Terimakasih YBM PLN Sukoharjo dan SOLOPEDULI yang mau peduli dan membantu saya dan keluarga,” tutur Dewi Juliani yang tinggal di Jetak, Bolon, Colomadu, Karanganyar.

Berita Lainnya

ADVERTISEMENT

Berita Terbaru

Kabar Pilihan

ADVERTISEMENT

SPONSOR