Hari ini : Kamis, 22 Oktober 2020 18:59

UBSI Solo Mengelar Berbagi Sesama Insan di Pesantren Yatim Balita “Adhsa”.

Foto UBSI Solo Selenggarakan Berbagi Sesama Insan di Pesantren Yatim Balita “Adhsa” / istimewa

 

Surakarta, Kabarjoglo.com  – Kegiatan Berbagi Sesama Insan di Bulan Ramadhan menjadi kegiatan sosial yang sangat bermakna. Berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan dapat dilakukan dengan berbagai cara salah satunya adalah dengan membagikan sebagian rezeki yang dipeorleh kepada yang membutuhkan. Sebagai seorang muslim tentu tidak asing lagi dengan istilah sebagian harta yang dimiliki adalah milik orang lain.

Berbagi sesama insan merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh UBSI sebagai bentuk kepedulian kepada sesama. Ramadhan 1441 Hijirah merupakan bulan yang sangat istimewa karena saat ini dunia sedang menghadapi sebuah wabah yang luar biasa yaitu Covid-19. Walaupun demikian, konidisi seperti ini tidak menutup semangat untuk berbagi.

Di kesempatan Ramadhan tahun ini, UBSI Kampus Surakarta menyelenggarakan pengumpulan donasi untuk dibagikan kepada pihak yang membutuhkan. Donasi dibuka untuk civitas akademik di lingkungan UBSI Kampus Surakarta, mahasiswa, dan umum. Setelah donasi terkumpul, pada Selasa, 19 Mei 2020 UBSI Kampus Surakarta menyerahkan hasil penggalangan dana ke Pesantren Yatim Balita Adhsa yang terletak di Sukoharjo.

Pesantren Yatim Balita Adhsa merupakan sebuah tempat tinggal yang merawat anak-anak balita dengan beberapa kondisi. Beberapa dari mereka sudah ditinggalkan orang tuanya sejak lahir oleh pesantren yatim. Selain itu, beberapa juga memiliki orang tua yang tidak mungkin untuk merawat dan membesarkannya.

Donasi yang terkumpul diberikan dalam bentuk sembako, uang tunai, dan keperluan lain yang sebelumnya sudah dikoordinasikan dengan pengurus pesantren yatim.

Anak merupakan generasi penerus bangsa yang harus dijamin dalam memenihi kebutuhannya. Tidak semua anak memiliki kondisi dan lingkungan yang baik untuk bertumbuh kembang. Adanya pesantren yatim balita memberikan kesempatan kepada anak yang kurang beruntung dengan harapan masa depan yang lebih baik. Untuk itu, rumah pesantren yatim perlu didukung untuk memastikan setiap anak yang ditanggung memiliki fasiitas yang memadai.

Kedepannya, UBSI Kampus Surakarta akan terus melakukan kegiatan berbagi sesama agar dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

Close
Close

SPONSOR