HMP Poltekkes Bhakti Mulia Sukoharjo Gelar Baksos dan Bagi Takjil Untuk Meringankan Beban Warga.

  • Oleh Petrus Adi
  • Pada 22 Mei 2020
  • Kategori Kabar Solo Raya
  • Belum Ada Komentar
Foto HMP Poltekkes Bhakti Mulia Sukoharjo salurkan bansos dan bagi takjil / istimewa

Sukoharjo, Kabarjoglo.com – Akibat dari pandemi Corona belum memperlihatkan tanda tanda akan progresif turun. Berbagai Program dan agenda yang sudah dirancang jauh hari harus ditunda atau dibatalkan. Ini menimpa sektor apapun juga tak terkecuali bidang pendidikan. Kurikulum dan perkuliahan yang sudah dirancang harus dibatalkan dan dirombak totalkarena dampak ini.

Poltekkes Bhakti Mulia Sukoharjo yang sudah terbiasa mempunyai program religi setiap Ramadhan juga harus merubah pola agenda agar dapat berjalan. Mahasiswa HMJ atau Himpunan Mahasiswa Jurusan Farmasi yang biasanya punya program yang cukup banyak harus dirubah.

Panitia kegiatan Ramadhan Prodi Farmasi menuturkan bahwa Kami HMJ Farmasi sebenernya mempunyai proker di bulan Ramadhan ini yaitu Bukber dan Baksos di Panti Asuhan. Tetapi karena sikon tidak memungkinkan, rencana kemarin rapat memutuskan untuk mengganti proker tersebut. Karena kemarin di kampus dan HMJ RMIK juga menjalankan kegiatan amal di Bulan Ramadhan ini. Jadi kami terinspirasi dari kegiatan mereka. Dan kemarin rapat memutuskan Proker HMJ Farmasi di bulan Ramadhan ini yaitu Baksos Pembagian Parsel Sembako yang dilaksanakan HariRabu, 20 Mei 2020 jam 16.00-selesai di Sukoharjo kota dan sekitarnya. Sasarannya adalah tukang becak, tukang parkir dan ojol.

Target baksos adalah Pembagian Parsel Sembako dengan budget 1 jt sebesar 30rb/parsel total 33 bungkus. Isinya adalah beras 1 kg, gula pasir ½kg, Teh celup, Minyak ½ kg. Budget tersebut dari donasi rekan-rekan dan diambil sebagian kas HMJ.

Susi Endrawati selaku kaprodi Farmasi sangat mendukung kegiatan tersebut dan memberikan apresiasi yang baik. Susi berharap kegiatan para mahasiswa ini bisa tepat sasaran dan bermanfaat.

Berita Lainnya

ADVERTISEMENT

Berita Terbaru

Kabar Pilihan

ADVERTISEMENT

SPONSOR