Hari ini : Senin, 26 Oktober 2020 02:20

Giat Nyata Pecegahan Penularan COVID-19, Forkompinca Tirtomoyo.

Forkompinca Tirtomoyo berikan penyuluhan pada warga. Foto : istimewa

Wonogiri, Kabarjoglo.com – Tindakan saling peduli terhadap sesama ditunjukkan anggota TNI dari Koramil 07/Tirtomoyo Kodim 0728/Wonogiri yang dipimpin Serka Lexi Sanu beserta jajaran Forkopimcam Tirtomoyo serta Petugas UPTD Puskesmas Tirtomoyo kepada warga masyarakat. Mereka mengajak warga yang berkunjung ke pasar untuk memakai masker. Babinsa pun turut bagikan sekitar 300 masker. Sabtu (30/5).

Hal itu dilakukan TNI dari Koramil Tirtomoyo dibantu Forkopincam Tirtomoyo serta Petugas UPTD Puskesmas Tirtomoyo. Mereka membagikan masker ke masyarakat yang tidak memiliki masker. Pembagian masker tersebut dimaksud untuk memutus penyebaran Covid-19.

”Masyarakat desa rata-rata sudah memiliki kesadaran untuk memakai masker. Mereka ke pasar juga mauoritas memakai masker. Hal semacam ini sangat penting karena bersinggungan dengan orang lain. Maka adanya ini, kami berupaya terus mengajak mereka membiasakan diri keluar rumah mengenakan masker,” ujar Serka Lexi.

Selain membagikan masker, Babinsa sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat di wilayah binaannya agar selalu menggunakan masker. Kemudian mengajak pola hidup sehat dengan mencuci tangan setiap setelah beraktivitas.

”Maka kami tegaskan ke warga agar dengan kesadaran sendiri membentengi diri. Memberikan perlindungan dengan masker dan pola hidup sehat. Itu saja sudah cukup. Meski begitu mereka tak perlu panik,” tutup Serka Lexi. (red)

Close
Close

SPONSOR