Hari ini : Senin, 26 Oktober 2020 01:51

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kab.Boyolali Beri Pelatihan Tata Cara Pelumasan Jenazah Covid-19 Pada Para Petugas Kesehatan Di Boyolali.

 

Boyolali, Lingkarnusa.com – Para petugas rumah sakit di Boyolali di latih tata cara pelumasan jenazah dengan harapan agar semua rumah sakit di Boyolali ikut andil dalam pelumasan jenazah Covid-19.

Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Boyolali Jawa Tengah melatih para Petugas Kesehatan Di Boyolali tentang tata cara pelumasan jenazah pasien Covid-19. Agenda ini di ikuti sekitar 30 petugas dari sepuluh rumah sakit milik Pemkab dan swasta di Boyolali. Di antarnya RSU Pandan Arang, RSU Simo dan RSU Waras Wiris Kecamatan Andong.

Tempat kegiatan di laksanakan di posko penanganan Covid 19 di kantor BPBD setempat dengan menghadirkan pembicara dari Mui Tim Gugus Tugas Covid-19, Dinas Kesehatan dan RSU Pandanarang Boyolali.

Dikutip Kasi Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali Dr Evi Mengatakan Pelatihan Meliputi Teori Dan Praktek Yang Di Sesuaikan Menurut Agama Jenazah Yang Bersangkutan. Perlunya Petugas Di Latih Tata Cara Pemulasaran Jenazah Covid 19 Agar Mereka Bisa Dan Mengetahui Tata Cara Pemulasaran Jenazah Menggunakan Protokol Kesehatan WHO Sehingga Penangananya Lebih Cepat. Selain Itu Tim Gugus Tugas Covid 19 Di Boyolali Telah Menetapkan Regionalisasi Pemulasaran Jenazah Covid 19.

Lebih lanjut Evi mengatakan pelumasan jenazah Covid-19 di Boyolali selama ini hanya bisa di lakukan di RSU Pandanarang dengan waktu lebih lama dikarenakan wilayah area Boyolali yang luas.

Sementara Kabid Pelayanan RSU Pandan Arang Dr Astrid menambahkan karena Pemulasaran Jenazah Covid 19 merupakan hal baru maka petugas rumah sakit perlu memahami dengan baik cara penanganannya.

Close
Close

SPONSOR