SMP MUH 1 SIMPON SOLO 155 SISWANYA DIWISUDA MELALUI DARING.

  • Oleh Petrus Adi
  • Pada 5 Juni 2020
  • Kategori Kabar Solo Raya
  • Belum Ada Komentar

Surakarta, Kabarjoglo.com – SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo adakan Akhirussanah dan Wisuda dengan cara daring bersamaan dengan waktu pengumuman kelulusan SMP di kota Surakarta, Jumat (5/6/2020).

H. Ahmad Sukidi, SAg, MPd selaku Kepala SMP Muh 1 Simpon Solo dalam sambutannya menyerahkan sebanyak 155 siswa kepada orang tua siswa, semoga menjadi siswa yang berguna dan sukses selalu.

“Anak-anak ku semua merasa rindu” ungkap H Ahmad Sukidi dengan penuh rasa sedih dan harapan bisa kembali seperti semula, dimana tiap pagi berjabat tangan, sholat berjamaah di sekolah, menghafal Al Qur’an bersama-sama, tetapi dalam kondisi wabah Covid-19 ini semua tidak bisa dilakukan di sekolah.

Begitu juga sambutan Frangky Susanto, SE orang tua dari siswa Faiza Rifa Nurlaila dalam menerima kembali siswa melalui siaran online di kediamannya, mengucapkan banyak terima kasih karena selama 3 tahun lamanya di didik dan di asuh di sekolah menjadi siswa yang berakhlak, berbudi pekerti dan disiplin tinggi untuk bekal dikemudian hari.

“Saya mempunyai prinsip bahwa tidak ada siswa yang bodoh, namun hanya kemalasan dan kurang teguhnya saja dalam menerima semua ilmu yang diberikan”tutur Frangky Susanto wakil dari orang tua siswa.

Sambutan lainnya juga dari Drs. H. Trijono selaku Ketua Majelis Dikdasmen Muhammadiyah kota Surakarta dan juga sambutan dari Bapak Drs. H Joko Riyanto, MM. MH selaku ketua Komite SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta yang juga memberikan sambutan melalui jarak jauh yaitu di kediamannya masing-masing.

Pelaksanaan kegiatan yang dimulai Jam 13.00 WIB dan dilaksanakan di Aula SMP Muh 1 Simpon Solo dan diikuti oleh beberapa staf dan wali kelas khususnya kelas IX disiarkan langsung melalui media sosial Facebook dan Instagram dan juga dengan aplikasi Zoom sehingga orang tua dan siswa di rumah juga bisa mengikuti kegiatan ini dan sekaligus berinteraksi dalam kegiatan akhirussanah dan wisuda kelas IX di tahun 2020 ini.

Sesuai dengan laporan akademik bahwa SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo sejumlah 155 siswa, terdiri dari 93 peserta laki-laki dan 62 peserta perempuan dinyatakan lulus dan sekaligus di wisuda melalui media jarak jauh yaitu media medsos dalam acara Akhirussanah tahun 2020 bagi kelas IX SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta.

Pihak sekolah mengucapkan banyak terima kasih kepada para siswa yang memperoleh peringkat 10 besar berdasarkan nilai rapot semester I – V diantaranya :
1. Fairuz Alifia Aksalansia Hudawi kelas IXPK 1, putra dari Bapak/Ibu Anis Hudawi, S, Ked
2. Dina Ayu Kinanti kelas IXPK 1, putra dari Bapak/Ibu Danang Utomo Putro
3. Destiana Aulia Pratiwi kelas IXA, putra dari Bapak/Ibu Didik Eko Wahyudi
4. Lutfi Hanifah kelas IXPK 1, putra dari Bapak/Ibu Ngadiyanto
5. Syuhadak Khusnul Jannah kelas IXA, putra dari Bapak/Ibu Sukardi
6. Zulfany Najla Aida Riady kelas IXPK 1, putra dari Bapak/Ibu Nur Riyadi
7. Isnaini Hilda Sabrina kelas IXA, putra dari Bapak/Ibu Nur Aziz
8. Alvin Rauuf Saputro kelas IXA, putra dari Bapak/Ibu Heri Retno Saputro
9. Ilham Malik Ibrahim kelas IX A, putra dari Bapak/Ibu Kus Visian Widayanto
10. Rimba Dewanta Prasaja kelas IXPK1, putra dari Bapak/Ibu Sugeng Prasaja

Berita Lainnya

ADVERTISEMENT

Berita Terbaru

Kabar Pilihan

ADVERTISEMENT

SPONSOR