Hari ini : Kamis, 22 Oktober 2020 22:39

YBM PLN UP3 Surakarta Bersama SOLOPEDULI Bagikan Paket Ketahan Pangan Pada Warga Terdampak Covid-19 di Solo dan Sragen.

YBM PLN UP3 Surakarta Penyerahan secara simbolis pada SOLOPEDULI bagikan paket ketahan pangan. Foto : istimewa

 

Surakarta, Kabarjoglo.com – Penularan Covid-19 (corona) masih terus menjalar, bahkan dampak Covid-19 masih dirasakan masyarakat. Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), penjualan yang tidak laku dan banyak lagi ekonomi masyarakat yang jatuh.

Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP 3 Surakarta menggandeng SOLOPEDULI menyalurkan 213 paket sembako ketahanan pangan untuk masyarakat terdampak covid-19. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Ari Prasetyo selaku Manajer PLN UP3 Surakarta kepada Direktur Utama SOLOPEDULI, Sidik Anshori di Kantor PLN UP3 Surakarta pada 5/6.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu aksi solidaritas ketahanan pangan untuk masyarakat terdampak covid-19. ”Ini adalah salah satu upaya untuk meringankan ekonomi masyarakat yang saat ini terdampak, karena memang dampaknya luar biasa, termaksud PLN juga terdampak, mana yang prioritas kami lakukan. Ke depan kerjasama ini, kordinasi ini, tidak hanya berhenti pada pandemik covid 19 saja, tetapi akan terus berlanjut seperti program Pesantren, Sekolah seperti yang tadi disampaikan dari SOLOPEDULI,” jelas Ari Prasetyo.

Direktur Utama SOLOPEDULI, Sidik Anshori menyampaikan terimakasihnya kepada YBM PLN UP3 Surakarta yang telah memberikan kepercayaan kepada SOLOPEDULI untuk membagikan sembako tersebut untuk masyarakat terdampak Covid-19. ”Menjadi kebahagiaan bagi SOLOPEDULI yang telah dipercaya untuk menyalurkan paket sembako ini. Jawa tengah menurut Pak Ganjar sudah zona hijau, tetapi kewaspadaan harus tetap kita antisipasi. Dan semoga kepercayaan ini bisa terus kita jalin,” ungkap Sidik Anshori.

Sebanyak 213 paket sembako tersebut akan disalurkan untuk masyarakat terdampak covid-19 di wilayah Solo dan Sragen. Paket sembako untuk ketahanan pangan tersebut berisi beras, minyak goreng, mie instan, gula pasir, teh, syrup, kecap dan biskui kaleng akan didistribusikan sampai 1 minggu ke depan.

Close
Close

SPONSOR