Tangkal Paham Radikalisme, Siswa Taun Pelajaran Baru SMAN 1 Wonogiri Dibekali Wasbang Secara Firtual

  • Oleh ardana 72
  • Pada 16 Juli 2020
  • Kategori Kabar Solo Raya
  • Belum Ada Komentar

Wonogiri,Kabarjoglo.com  -Sebagai bentuk pencegahan paham radikal dan terorisme yang saat ini berkembang dan menjadi ancaman faktual bagi masyarakat Indonesia,khususnya para generasi penerus Bangsa Indonesia.

Kodim 0728/Wonogiri melalui Pasiter Kpt Inf Moch Sambudi yang didampingi Wakil kepala sekolah kesiswaan Drs Warsino memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) tentang bahaya faham radikalisme dan terorisme nagi generasi penerus Bangsa Indonesia kepada pelajar tahun ajaran baru bertempat di Aula SMAN 1 Wonogiri secara firtual. Kamis (16/7).

Pasiter Kpt Inf Moch Sambudi mengatakan bahwa faktor yang dapat menyebabkan seseorang dapat terjerumus ke dalam paham radikalisme dan terorisme dikarenakan kurangnya sosialisasi wasbang dan Pancasila serta kebhinekaan, kepribadian yang mudah terpengaruh komunitas yang mendukung. “Hal ini bisa merusak kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, NKRI harga mati,”katanya

Kegiatan yang dilaksanakan menunjukan bahwa kita dan seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Wonogiri secara tegas menolak keberadaan jaringan dan faham yang akan merusak keutuhan kebangsaan dan kesatuan NKRI,dan kegiatan ini dilaksanakan tujuannya untuk memberikan pemahaman kepada seluruh para generasi penerus bangsa agar tidak tergoda oleh ajakan yang dilakukan paham radikalisme yang menyebarluaskan pahamnya,karena hal itu tidak sesuai dengan ideologi bangsa Indonesia.

“Melalui kegiatan wasbang ini kita tanamkan nilai-nilai Pancasila dan Kebhinekaan agar para generasi penerus bangsa Indonesia tidak terpengaruh dengan faham radikalisme dan komunis serta teroris,”;tegasnya.
(Pendim 0728/Wng)

Berita Lainnya

ADVERTISEMENT

Berita Terbaru

Kabar Pilihan

ADVERTISEMENT

SPONSOR