Forkopincam Baturetno Gelar Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Dan Antisipasi Kebakaran Hutan

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Sosialisasi demi sosialisasi diberikan oleh gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kecamatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19,apalagi akhir-akhir ini Kabupaten Woogiri kembali ditemukan penderita positif Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Forkopincam Baturetno dengan melaksanakan monitoring serta memberikan sosialisasi pencegahan Covid-19, serta sosialisasi antisipasi kebakaran lahan menjelang musim kemarau kepada warga masyarakat di Dusun Gunungagung, Desa Ronggojati, Kecamatan Batuwarno, Sabtu(18/7).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Camat Batuwarno Bp.Khrisma Eko Setiono, Bati Tuud Peltu Dedy Kurniawan anggota Babinsa Koramil 06/Batuwarno, Kapolsek Batuwarno Iptu Rudi Sujatmiko, Kasi Kesra Hesti Sandyta, Kasi PMD Nur Rohmad, Ka Koordinator PLKB Batuwarno Dra.Kristiningsih, Ka TPKK Kec.Batuwarno, Team Kesehatan dari UPTD Puskesmas Batuwarno Maisaroh, Kades dan Perangkat Desa Ronggojati, Warga Masyarakat.

Camat dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Kami dari Forkopincam menghimbau kepada masyarakat Dusun Gunungagun pada khususnya, dan Kecamatan Batuwarno pada umumnya agar tetap melaksanakan prosedur penanganan covid 19 dengan memakai masker disetiap melaksanakan aktifitas diluar rumah, cuci tangan pakai sabun/hand sanitezier serta menjaga jarak.

Lebih lanjut Camat menyampaikan, seprti yang kita ketahui bersama Kabupaten Wonogiri saat ini ada peningkatan penderita yang terkena Covid-19, kita berharap semoga disini terhindar dari kasus covid-19 khususnya Ronggijati dan Batuwarno pada umumnya.

Batuud Peltu Dedy yang hadir dalam kegiatan tersebut turut menyampaikan, memasuki musim kemarau yang akan datang agar masyarakat ikut membantu dalam mencegah bahaya kebakaran hutan. Batuud juga menghimbau agar tidak sembarangan membuang puntung rokok dilahan yang bisa menimbulkan bahaya kebakaran.

Hal lain yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan penyekatan saat melakukan pembakaran lahan, sehingga pembakarannya tidak merambat ke lahan milik orang lain, “ Perhatikan dalam membakar lahan saat angin kencang, jangan sampai ditinggal sebelum dipastikan api benar-benar padam “, pesan Batuud.(Pendim 0728/Wng).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.