Hari ini : Selasa, 20 Oktober 2020 15:41

Isuzu Panther kondisi mulus dilelang Pemkot Yogya Rp 19,9 juta.

Isuzu Panther kondisi mulus yang dilelang Pemkot Yogya dengan nilai bukaan Rp 19,9 juta. Foto / istimewa

Yogyakarta, Kabarjoglo.com – Pemkot Yogyakarta akan  menggelar  lelang puluhan kendaran dinasnya secara daring  melalui laman www.lelang.co.id mulai 3 Agustus 2020 nanti.

Terdapat sejumlah kendaraan yang kondisinya masih prima yang dilelang dengan harga cukup menarik.

Rinciannya yakni 39 unit motor roda dua, 7 unit motor roda tiga, dan 35 unit roda empat. Selain itu ada juga puluhan alat berat yang tidak bisa digunakan lagi karena rusak.

Kepala Bidang Aset Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Yogyakarta Andhy Sasongko sampaikan kepada awak media .

“Mulai tanggal 27 Juli nanti peserta yang tertarik ikut bisa melihat barang-barang yang dilelang,” ujar Andhy Sasongko Minggu (19/7/2020.)

Di antara kendaraan yang dilelang itu salah satu yang menarik ada bekas mobil dinas mantan Wali Kota Yogyakarta Herry Zudianto merk SsangYong Rexton 2014.

Tahun 2019 lalu, mobil yang kondisinya masih terawat itu sebenarnya sudah ditawarkan namun tidak laku sehingga kembali dilelang tahun ini .

Tahun ini nilai limit penawaran mobil bekas dinas walikota itu dipangkas hanya menjadi Rp 61 jutaan atau turun hingga Rp 30 juta dibanding penawaran tahun lalu yang nilai limitnya masih di atas Rp 90 juta.

Selain itu ada pula mobil dinas izuzu phanter TBR 541 lansiran 2003 yang kondisi fisiknya masih sangat mulus dan mesinnya cukup terawat yang dilelang dengan nilai limit Rp 19,9 juta saja.

Jika berminat memiliki mobil niaga atau harian, ada pula Suzuki Carry Futura tahun 2000 yang nilai limitnya Rp 8,8 juta saja. Atau Toyota Kijang lansiran 2003 yang dilelang dengan limit Rp 13,8 juta.

“Semua surat suratnya lengkap,” ujar Andhy.

Pemkot Yogya pun turut melelang sejumlah dump truk dengan limit harga cukup miring. Seperti dump truck Toyota Dyna 2002 yang limitnya Rp 16,7 juta.

Untuk dump truck ada pula tahun lebih muda yakni Toyona Dyna 2007 dengan limit Rp 20,2 juta namun STNK nya tidak ada.

Yang tak kalah menarik, jelas unit-unit motor bekas dinas yang dilelang. Baik roda tiga dan roda dua.

Sebut saja roda tiga seperti Viar 150/2013 nilai limitnya hanya Rp 1,5 jutaan. Sedangkan untuk roda dua yang termurah limitnya dengan surat lengkap ada Honda Astrea C 100/1996 yang limitnya hanya Rp 439 ribu.

Andhy mengatakan dalam lelang daring ini peserta menyampaikan penawaran secara tertutup. Lelang dibagi dalam lima paket dengan total nilai limit kendaraan mencapai Rp 588 juta.

Untuk pendaftaran peserta lelang pekan ini sudah bisa dilakukan namun untuk melihat barangnya secara langsung baru akhir Juli ini.

Close
Close

SPONSOR