Program Jogo Tonggo Tim Gugus Tugas Covid-19 Desa Blumbang Sudah Teruji.

 

Klego, Kabarjoglo.com – Program Jogo Tonggo Tingkat Rukun Warga RW sebagai salah satu pananggulangan becana non alam, pademik Covid-19 dari pemerintah propensi Jawa Tengah, mendapat apresiasi di Kalangan Luas. Termasuk oleh Presiden Joko Widodo.

Tindak lanjut program tersebut, gugus tugas penanggulangan Covid-19 Kabupaten Boyolali, turun lapangan. Dengan menunjuk ketua RW sebagai koordinator. Untuk bisa secara langsung memonitor aktifitas warganya. Salah satunya di wilayah kecamatan Klego hari Kamis. Demikian hali ini dikatakan Sumarno, koordinasi Tim Monitoring Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Boyolali di Kecamatan Klego.

Di Klego salah satu yang menjadi sasaran monitoring adalah, desa Blumdang. Yakni mengecek keberadaan rumah karantina perantau yang telah pulang kampung. Yakni berada di gedung balai desa Blumbang. Sehingga relawan Jogo Tonggo benar jalankan intruksi gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dikatakannya, relawan Jogo Tonggo sudah teruji menekan penyebaran virus Corona. Hal ini di lihat dari desa Blumbang yang bebas dari Corona.

Sementara ketua RW desa Blumbang Aukirno mengatakan. Antisipasi penyebaran virus Corona, dilakukan sejak mulai pandemi. Yakni dengan menempel brosur tetang protokol kesehatan di setiap rumah. Selain itu juga terus dilakukan penyeprotan cairan Dis Infektan secara rutin di lingkungan warga. Sementara kepala desa Blumbang Widiyanto menghimbau perantau telah pulang karena kepentingan, harus patuh peraturan desa. Yakni menjalani karantina selama empat belas hari. Selain itu warga yang hendak mempunyai Hajad agar di tunda lebih dahulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.