Hari ini : Senin, 30 November 2020 12:31

KKN Unisri Bekali Ibu Rumah Tangga Dengan Ketrampilan Pembuatan Nugget dan Kripik Tempe.

KKN Unisri menggelar Pelatihan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) kepada Ibu Rumah Tangga membuat nugget dan kripik dengan bahan baku tempe. / Foto istimewa.

 

Sragen, Kabarjoglo.com – Pademi covid-19 membawa dampak terhadap ekonomi keluarga, tidak terkecuali ibu rumah tangga yang ada di pedesaan.

Untuk mendukung perekonomian keluarga, khususnya para ibu rumah tangga perlu memiliki usaha sampingan dengan memanfaatkan sumber daya yang ada disekitar dengan diberi sentuhan inovasi modern.

Itulah salah satu program dan kegiatan yang dilakukan KKN Unisri yaitu menggelar Pelatihan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) kepada Ibu Rumah Tangga membuat nugget dan kripik dengan bahan baku tempe. Sekaligus pembekalan strategi pemasarannya menggunakan media sosial.

Kegiatan dilaksanakan di Desa Kebon Agung RT 47/12, Gondang, Sragen, Jawa Tengah oleh salah satu peserta KKN Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta dari Fakultas Ekonomi prodi Manajemen yang tergabung pada grup 08, Rista Kurnia Astuti, dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPK) Drs. Suharno, MM, Ak, Jumat ( 30/7-2020) bertempat di salah satu rumah warga.

” Pelatihan kepada Ibu Rumah Tangga disaat pandemi ini sangat penting untuk menunjang perekonomian dan kreativitas Ibu Rumah Tangga agar bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari, mengingat di masa pandemi ini perekonomian warga sangatlah sulit. Dengan adanya pelatihan UMKM di desa semoga bisa bermanfaat untuk warga ” ungkapnya.

Lebih lanjut, Rista Kurnia Astuti, memaparkan pembekalan produksi nugget dan kripik berbahan baku tempe ini dibuat dengan variasi yang unik agar digemari anak-anak.

” Sengaja dipilih bahan baku tempe, karena tempe adalah lauk yang mempunyai gizi yang tinggi baik untuk pertumbuhan dan memenuhi 4 sehat 5 sempurna ” jelasnya

Close
Close

SPONSOR