Dr Agus Utomo : Jagalah Citra Almamater AUB, Hindari Dan Jauhi Hal-Hal Yang Negatip.

Suasana pembekalan dan pelepasan  KKL di Ruang sidang STIE AUB Surakarta.(foto/istimewa)

Surakarta, Kabarjoglo.com – Pembekalan dan Pelepasan KKL Tahun 2020 STIE AUB Surakarta, yang diikuti 69 Mahasiswa D3 Semester V Siap KKL di Seluruh Provinsi di Indonesia dilaksanakan di Ruang sidang STIE AUB Surakarta , Jumat siang (07/08/20)

Kuliah Kerja Lapangan bagi D3 dan KKN bagi mahasiswa S1 STIE AUB (KKL/KKN) siap digelar oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi. (STIE AUB)Surakarta. Khusus untuk D3 dari 3 jurusan diikuti oleh 69 mahasiswa/mahasiswi semester V dari jurusan Manajemen Informatika (MI), Perbankan dan Keuangan (P& K), dan Akuntansi.

KKL tahun ini tersebar di berbagai kantor/daerah baik negeri maupun swasta, di seluruh provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, NTT, Aceh dan lain sebagainya di Indonesia. KKL dan KKN bagi kami sifatnya harus dan wajib, karena disini akan terlihat peran serta, kreatif dan inovatifnya dari masing masing peserta KKL dan KKN dalam penggalian data, pengolahan data ditengah masyarakat, terkhusus dikantor yang dijadikan obyek KKN.

Kalian harus membuat laporan sebagai bentuk aplikasi dan realita empiris, sebelum mengakhiri kuliah, karena setelah diwisuda akhirnya akan kembali lagi ke tengah masyarakat, tandasnya.

Dr. Agus Utomo selaku Ketua STIE AUB Surakarta.( foto/Ris)

Hal yang sangat signifikan dalam amanat Dr. Agus Utomo adalah tetap semangat, jaga citra almamater, jaga etika, tatakrama, sopan santun, serta hindari hal hal yang sifatnya negatif.
Amanat pembekalan dan pelepasan tersebut berlangsung di ruang pertemuan lantai 3 kantor pusat STIE AUB Surakarta, Jln Mr. Sartono, Cengklik, Nusukan, Banjarsari, Surakarta, Jumat, 7 Agustus, kemarin.

Peserta KKL D3 STIE Akan dilepas secara resmi oleh Dr. Agus Utomo hari Rabu. Sedangkan untuk KKN bagi S1 akan dilepas Hari Senin dan Selasa, 10 dan 11 Agustus nanti. Pelepasan dilakukan secara online, karena masih dalam situasi pandemi virus Corona/Covid – 19 tahun 2020. Kami harus patuh pada aturan protokol kesehatan.

Acara ini bisa berjalan lancar, berkat penanganan apik, polesan Tri Widianto, SE, MM selaku dosen dan Ketua Pelaksana KKL. Tri Widianto yang saat itu didampingi Oleh para dosen pembimbing Denny, SE, MM, M. Choiruman, SE, MM, Tri Nurdyastuti, SE, MM, Indriyana Widyastuti, SE, M.Si, Andri Octaviani, S.Pd, M.Pd, Dra. Nunuk Herawati, Dra. Siti Hayati Efi F, MM, Ak, Drs. Winarna, M.Si, Yuniatin TDKW, SE, MM, Adnan Terry S, S.Kom, MH, M.Kom, Nuryati, SE, MM dan Dr. IGP Diva Awatara.

Lebih lanjut  Tri Widianto, SE, MM menegaskan bahwa ” KKL akan berlangsung selama 1 bulan. Khusus untuk tahun ini para mahasiswa disuruh mencari tempat atau kantor yang sesuai dengan tempat Kab kota pilihanya masing masing, atau kota desa kelahiranya, ” imbuhnya.

Turut hadir pula Dr. Siti Fatonah, SE, MM yang memberi pembekalan etika dan tatakrama (karakter). Hal ini penting, karena calon sarjana harus beretika, sopan santun, selain trampil.(Ris/r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.