Hanoman Pimpin Upacara Adaptasi Kebiasaan Baru

Kopbes Bagyo usai ikuti upacara lanjut giat penyemprotan ke kampung kampung.(foto/iws)

Solo, Kabarjoglo.com – Dalam rangka menyambut HUT RI ke-75, Politeknik Akbara Surakarta tetap melaksanakan beragam kegiatan yang menarik dan meriah di tengah pandemi COVID-19. Adapun kegiatan-kegiatan tersebut diantaranya adalah upacara bendera dan pengabdian masyarakat.Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan beragam kegiatan menyambut HUT RI ke -75 diwarnai dengan hal-hal baru.

Kali ini upacara bendera digelar dengan mematuhi protocol kesehatan yang telah ditetapkan dan dilakukan secara terbatas untuk menghindari kerumunan masa. Seluruh sivitas akademika tak terkecuali mahasiswa Politeknik Akbara Surakarta yang saat ini tersebar di seluruh Indonesia pun wajib mengikuti upacara bendera melalui daring (online).

Meskipun demikian, tidak menyurutkan antusias sivitas akademika untuk tetap khidmat mengikuti berlangsungnya upacara hingga usai. Di samping itu, kegiatan upacara bendera dikemas secara unik, menarik dan meriah.

Hal tersebut ditunjukkan dengan digunakannya kostum nasional adat jawa oleh jajaran pimpinan dan staf, kostum hanoman oleh komandan upacara dan kostum APD (Alat Pelindung Diri) lengkap dengan alat spraying disinfektan oleh beberapa peserta upacara.

Kegiatan ini dilakukan dengan maksud untuk tetap menjaga semangat nasionalisme dan kebinekaan yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia sekaligus implementasi Cakra Akbara yang menjadi komitmen Politeknik Akbara Surakarta untuk dapat mencetak sumber daya manusia yang kompeten, tangguh dan berkarakter.

Drs. Tri Wuryanto, M.Si., selaku ketua pelaksana menuturkan bahwa setelah melaksanakan kegiatan upacara bendera, dilanjutkan dengan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang menjadi salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi. Melalui perwakilan tiga prodi yang dimiliki yaitu Prodi Teknologi Bank Darah, Prodi Manajemen Penanggulangan Bencana dan Prodi Bisnis Digital, Politeknik Akbara Surakarta aktif melakukan pengabdian masyarakat yaitu spraying desinfektan dan promosi kesehatan di lingkungan kampus Politeknik Akbara Surakarta tepatnya di RT 8 RW 9 Mojosongo, Jebres Surakarta.

Hal ini dilakukan karena melihat kondisi pandemi saat ini yang membutuhkan aksi nyata pencegahan preventif COVID 19 di tengah-tengah masyarakat. Kegiatan pengabdian masyarakat ini mendapat sambutan antusias warga dan berharap agar Politeknik Akbara melalui komitmen Cakra Akbara nya dapat terus memberikan manfaat bagi warga masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.