Hari ini : Kamis, 22 Oktober 2020 03:37

Puncak Lomba Cerdas Cermat KBRI Beijing, TIM Yangzhou Raih Juara.

Lomba cerdas cermat virtual KBRI Beijing melalui Atase Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan ASCEE Tiongkok, ANTARA News Beijing, ASCEE Student Branch, PPIT, dan GIM / foto istimewa.

 

 

Beijing, Kabarjoglo.com – Lomba cerdas cermat virtual yang diselenggarakan KBRI Beijing melalui Atase Pendidikan dan Kebudayaan memukau perhatian mahasiswa yang sedang studi di Tiongkok. Hal ini setelah pada partai puncak TIM Badak Sakti (Yangzhou) berhasil menjadi jawara dalam final yang dihelat pada (17/08/2020) sejak pukul 10.30 CST sampai dengan 16.00 WIB.
Acara diawali dengan Peringatan detik proklamasi tepat pukul 10.00 WIB.

Apresiasi tinggi patut dilayangkan kepada seluruh tim yang berlaga. Sedangkan pujian diberikan kepada Badak Sakti karena berhasil menang dengan perolehan yang spektakuler.

Semangat juang Kemerdekaan

Lomba cerdas cermat virtual KBRI Beijing melalui Atase Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan ASCEE Tiongkok, ANTARA News Beijing, ASCEE Student Branch, PPIT, dan GIM berhasil membangun semangat juang kemerdekaan melalui prestasi, karya dan menampilkan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Semangat juang itu tentunya tidak terlepas dari pemahaman tentang kebangsaan yang dapat menumbuhkan rasa cinta tanah Indonesia. Melalui sesi debat, berbagai pandangan tentang nasionalisme, patriotisme, dan hal yang terkait dalam segala bidang kontemporer dapat dipahami dengan baik. Hal ini mengandung arti bahwa berbagai indikator tersebut dapat di integralkan ke dalam jiwa meskipun mahasiswa sedang belajar ke Luar Negeri.

Badak Sakti Juara LCC 2020

Persaingan sengit dihadirkan sejak awal laga. Arunika tetap menampilkan performa impresif, namun kali ini ditempel ketat Ondel-ondel (Beijing) diurutan teratas, diikuti badak sakti dan Yinni Crew.
Sementara dalam babak benar salah, Ondel-ondel tak terbendung dengan memimpin sejak awal perlombaan. Arunika harus bersabar untuk mencari peluang karena posisinya tergusur menjadi runner-up. Namun demikian, seperti dugaan sebelumnya, Yinni Crew secara mengejutkan berhasil menjadi nomor tiga dalam sesi ini, mengungguli rival utamanya Badak Sakti.

Sesi selanjutnya adalah babak rebutan, sebuah drama terjadi ketika Ondel-ondel harus dengan rela dikurangi poinnya karena jawabannya kurang tepat. Badak sakti tampil Impresif dengan cara membandrol skor sisa dan berhasil menduduki klasemen puncak, diikuti oleh Ondel-ondel.

Sesi akhir merupakan arena debat terbuka, masing-masing tim diberikan waktu untuk menyampaikan argumen, sementara tim yang lain menyampaikan pendapatnya. Penilaian secara individual pada masing-masing peserta dilaksanakan oleh dewan juri, hingga tulisan ini dimuat, tim yang unggul dalam sesi tersebut tidak dapat dipublikasikan.
Tepat pada pukul 21.00 WIB panitia mengumumkan perolehan klasemen juara 1, 2, dan 3 serta harapan. Tim yang berhasil berturut-turut adalah Badak Sakti (1), Ondel-ondel (2), Arunika (3), dan Yinni Crew (Juara harapan).

Juara pertama dan kedua tersebut diproyeksikan akan mengikuti lomba cerdas cermat virtual tingkat dunia, mewakili mahasiswa tiongkok.

Hadiah Fantastis

Lomba cerdas cermat virtual diikuti oleh mahasiswa Tiongkok dari berbagai provinsi. Hadiah fantastis disediakan oleh KBRI Beijing dan ASCEE Tiongkok dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.
Sebesar 14.000 RMB disiapkan untuk finalis yang telah berjuang untuk mendapatkan prestasi terbaik. Tidak hanya itu, ASCEE Tiongkok mempersembahkan akun Grammarly gratis, partisipasi di dalam konferensi yang di adakan ASCEE, serta peluang lebih besar untuk publikasi di jurnal nasional ataupun internasional bereputasi.

Pesan Kemerdekaan sejati

Ditengah kesibukannya, Atase Pendidikan dan Kebudayaan Bapak Yaya Sutarya menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia, dewan juri, dan peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan LCC 2020.

Close
Close

SPONSOR