Semua Fakultas Jurusan Laku, Asal Berbasis Teknologi – Digital Kekinian

Drs. Suhadi Dipoyono, S.Pd, SH, M.Pd, MM, M.AP (Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al – Hadi Utomo) Sragen

Sragen, Kabarjoglo.com – Pola dan tatalaksana pihak perguruan tinggi di era milenia harus cermat dalam membaca situasi dan kondisi keadaan perekonomian dunia. Perguruan tinggi yang tidak peka terhadap jurusan yang ada akan terjebak pada slogan. Artinya fakultas atau jurusan apa yang ada harus dikolaborasikan dengan teknologi digital kekinian. Semua sudah dikombinasikan dengan informatika. Misalnya Kedokteran, Pertanian, Pendidikan, Teknik Sipil, Pertanian, Peternakan dan lain sebagainya.

Semua disiplin ilmu harus dikombinasikan dengan teknologi. Menurut saya, jika jurusan yang ada di suatu PT tidak dikemas kearah tersebut, akan ketinggalan jaman. Ini era milenia bukan jaman dulu. Sama halnya dengan guru, jika calon guru tidak dibekali dengan skill yang berbau teknologi informatika, juga akan tertinggal, tuturnya.

Kemudian juga ilmu kepolisian, tentara, hukum, termasuk ilmu agama pun harus dikombinasikan dengan ilmu teknologi digital kekinian. Ini era online, SDM dalam bekerja tidak harus bertemu muka (face to face), imbuh Suhadi kepada Ristanto Jurnalis Lintas Media, Selasa, 18 Agustus 2020.

Saya bersama team di Yayasan juga demikian, menata bidang studi yang kesemuanya harus dikerjakan, menuju arah teknologi digital kekinian.

Seperti SMP IT, SMK Kosgoro 3, Pondok Pesantren Ar – Royan Pengkok Sragen, dan usaha kami yang lain termasuk pertanian, tandasnya. Pandemi virus Corona/Covid – 19 memang telah merusak program kerja era lalu, tetapi di era milenia justru sebagai pemicu embrio perdana untuk menata usaha dalam segala bidang. (Ris/r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.