11 Kali Berturut-Turut, SOLOPEDULI Kembali Raih Opini WTP dari KAP Ganung AB.

SOLOPEDULI meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kantor Akuntan Publik (KAP) Ganung AB. / Foto istimewa.

 

Surakarta, Kabarjoglo.com – 11 kali berturut-turut, SOLOPEDULI kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kantor Akuntan Publik (KAP) Ganung AB. Perolehan WTP sebagai timbal balik atas kinerja SOLOPEDULI dalam memanajemen lembaga dari sisi keuangan maupun pendayagunaan yang dilakukan secara profesional, transparan, dan akuntabel. Laporan Opini WTP diberikan di Kantor Manajemen Pusat SOLOPEDULI di Komplek Griya Smart Jl.Tentara Pelajar, Jetak, Bolon, Colomadu, Karanganyar pada 31/8.

Selama 1 tahun, SOLOPEDULI mencapai menghimpunan dana per 31 Desember 2019 sebanyak Rp 24.548.121.642,- dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 322.754 orang. Adapun penghimpunan dana berasal dari seluruh nusantara baik yang dilakukan secara offline maupun online, penyaluran program dilakukan ke seluruh nusantara baik program yang sifatnya rutin maupun isidental.

Wajar tanpa pengecualian adalah opini terbaik yang diperoleh perusahaan, dalam hal ini lembaga setelah diaudit oleh kantor Akuntan Publik. Opini ini menunjukan bahwa lembaga sudah sesuai dengan pedoman atau standar akuntansi keuangan yang berlaku di negara dimana entitas berada.

”Titipan donasi dari para aghniya’ telah kita kelola dan kita distribusikan sesuai dengan syariat dan undang-undang perzakatan. Dan salah satu ukuran kesesuaiannya adalah pencatatan dan pelaporannya sesuai dengan aturan akuntansi yang berlaku dan di sah-kan oleh Kantor Akuntan Publik. Maka kami bahagia atas di raihnya hasil laporan tahun buku 2019 dengan hasil Wajar Tanpa Pengecualiaan. ini artinya sudah yang ke 11 kali Solopeduli meraih WTP,” jelas Direktur Utama SOLOPEDULI, Sidik Anshori pada saat diwawancarai di kantor SOLOPEDULI.

”Kami-pun masih terus berhati-hati dalam menjalankan amanah ini, karena selain mengawal laporan di dunia melalui KAP, kami berusaha untuk bisa lolos laporan jika kelak di pertanggungjawabkan di hadapan ALlah SWT, sehingga amanah kita bisa lulus dunia akhera, tentunya kami mengucapkan banyak terimakasih atas peran berbagai pihak. sehingga laporan ini bisa tersusun dan dengan hasil WTP. semoga Allah selalu memberikan kita kerahmatan dan keberkahan dalam mengelola Lembaga Amil Zakat Solopeduli,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.