Hari ini : Kamis, 1 Oktober 2020 01:10

Jaga Kebugaran dan Kesehatan SD Muh 1 Ketelan Peringati Hari Olahraga Nasional

Guru Karyawan SD Muhammadiyah 1 Ketelan dan Pengawas Sekolah gugus II Kartini Tri Winarni senam bersama dalam memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) di lapangan setempat. / Foto istimewa.

 

Surakarta, Kabarjoglo.com – Upaya menjaga kebugaran dan kesehatan jasmani, Guru Karyawan SD Muhammadiyah 1 Ketelan dan Pengawas Sekolah gugus II Kartini Tri Winarni senam bersama dalam memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) di lapangan setempat, Jumat (11/9/2020).

Mereka pun antusias menirukan setiap gerakan yang dipandu langsung oleh Instruktur Senam Kenamaan, Mas Yanto instruktur dari Formi (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kota Surakarta.

Pejabat Humas, Jatmiko menerangkan dalam Haornas ke 37 peserta senam sehat mengikuti prototokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, seperti memakai masker, mengikuti pengecekan suhu tubuh, menggunakan hand sanitizer dan mencuci tangan.

Menurutnya olahraga telah menjadi instrumen penting bagi pembangunan budaya dan karakter bangsa di manapun dan kapanpun. Jejak sejarah Pekan Olahraga Nasional pertama kali di Solo, Jawa Tengah, 9 September 1948.

“Menyadari bahwa saat ini kita sedang berada dalam suasana keprihatinan tetapi tetap produktif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dan syiar edukasi sekolah berbudaya unggul terkait olahraga di masa pagebluk covid-19,” ujar Jatmiko.

Semagat gotong royong dan kepedulian diri terhadap penerapan kebiasaan hidup bersih sehat, dimulai dari diri sendiri, keluarga dan yang muaranya penerapan new normal dalam memutus mata rantai penyebaran Covid -19 menjadi kebiasaan baru yang berdampak positif dalam pelaksanaan pembangunan, berbangsa dan bernegara.

Kepala Sekolah Hj Sri Sayekti MPd berharap agar tumbuh kesadaran tentang betapa pentingnya olah raga untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit. Sehingga aktifitas sehari-hari di tengah Covid-19 tidak terganggu.

”Semoga dengan ini warga sekolah semakin mengenal dan mencintai olah raga. Mereka pun semakin bersemangat, bergembira dan selalu bekerjasama serta terima kasih bapak ibu pengawas koordinator wilayah III Kecamatan Banjarsari atas kerawuhan dan supportnya,” harapnya.

Close
Close

SPONSOR