Peringati Hari Batik Nasional , Tuti Tour Gelar Acara “Klamben Batik Solo”

Karanganyar, Kabarjoglo.com – Puluhan model dan Duta generasi remaja ikut menyemarakan hari batik nasional yang di gelar Tuti Tour dengan tema ” Klamben Batik Solo” di ndalem Tuti yang beralamat Dusun Dadapan, Jatikuwung, Kec. Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar .Jumat(02/10)

Acara diawali jam 14.00 dengan welcome drink , dilanjut photoshoot  model, ibadah makan-makan diakhiri penutup. Dan Kegiatan ini tetap menjalankan protokol kesehatan.

Dalam keteranganya kepada media ,Tuti menjelaskan ” kebetulan hari ini bertepatan hari batik nasional, bersama Duta genre remaja, saya menggelar acara Klamben Batik Solo ing Ndalem Tuti Tour dengan melibatkan 10 model remaja dan beberapa sponsor Batik dadi busana , Sakhira colection dan Fafa colection ” jelasnya.

Ndalem Tuti sendiri berkonsep rumah pedesaan Wonogiri  yang membikin hati ayem tenang karena jauh dari keramain, tak lupa kita juga memperkenalan makan-makana ala pedesaan tradisional.seperti botok sayuran pecel dawet ketela dan masih banyak lagi.

Lebih lanjut menambahkan Jihan Ashilia dari Duta Genre Remaja ” acara yang digelar Tuti tour sangat bagus bagi kami generasi muda selain peringati hari batik nasional juga untuk melestarikan budaya indonesia dan memperkenalkan budaya batik ke mancanegara.” tambahnya

Harapan Tuti  dengan menggelar acara ini selain pembelajaran buat adik-adik remaja kita, dan kedepan generasi remaja kita semakin mencintai budaya sendiri dan terus melestarikanya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.