Hari ini : Kamis, 22 Oktober 2020 21:20

KEMENPAREKRAF Bersama AMBS, BIMTEK Pendampingan Desa Wisata Lembah Dong Dhe

Tawangmangu, Kabarjoglo.com – Sebanyak 25 Peserta dari desa wisata gentungan / WLD  (Desa Wisata Lembah Dong Dhe) ikuti Bimbingan Teknis Pendampingan Desa Wisata Regional IB (Jawa) oleh Akademi Pariwisata Mandala Bakti Surakarta dan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama Direktorat Pengembangan SDM Pariwisata Deputi Bidang Sumber daya & Kelembagaan di Hotel Grand Bintang Tawangmangu . Senin (05/10/2020)

Acara dimulai pukul 09.30, untuk mengantisipasi Covid-19 dilakukanny tes rapid bagi peserta bimtek, setelah hasil rapid dinyatakan negatif para peserta dipersilahkan masuk ke ruang bimtek dengan prosedur kesehatan, wajib menggunakan masker dan sosial distancing.

Acara diawali dengan lagu Indonesia Raya dan doa, lalu dilanjutkan oleh sambutan dan pembukaan kegiatan dilakukan oleh Direktorat Pengembangan SDM Deputi Bidang SDM & Kelembagaan Desti Muniati, SE, MM yang memberikan penjelasan dan arahan proses pendampingan dari mulai adanya sosialisasi, penandatanganan PKS, TOT Dosen dan Bimtek fasilitasi kemenparekraf yang dilanjutkan dengan laporan dari Perguruan Tinggi untuk penjurian.

Selain itu Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Karanganyar Drs. Titis Jawoto juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa “Setiap destinasi pariwisata, restoran & perhotelan wajib memiliki tim khusus Covid-19 sesuai SK yang baru saja dikeluarkan dan tidak terkecuali untuk desa wisata.” terangnya

Kegiatan Bimtek ini menghadirkan 4 Narasumber dari Perguruan Tinggi Akademi Pariwisata Mandala Bhakti Surakarta (AMBS) yaitu Arnes Anandita S.Pd, M.M memberikan materi tentang sapta pesona,  Erna Wigati S.Pd, M.Pd menyampaikan materi tentang CHSE dan Pelayanan Prima, dilanjutkan oleh Tri Wahyuningsih SE, MM mengisi materi tentang Exploring dan yang terakhir Septi Wulandari S.Si, M.Pd dengan materi Packaging dan Presentasi. Kegiatan Bimtek dipandu oleh Moderator Dra. Wahyu Ari Indriastuti, M,Par.,M.Pd selaku kaprodi  Diploma 3 perhotelan.

Ketua Pokdarwis Desa Lembah Dongdhe, Mulyono, SE mengucapkan berterima kasih kepada Kemenparekraf, Akademi Pariwisata Mandala Bakti Surakarta dan Dinas Pariwisata Kabupaten Karanganyar “Dengan adanya bimtek ini bisa memberikan edukasi dalam mengelola desa wisata dimasa pandemi dari nol sampai ke tingkat Internasional” terang Mulyono

Close
Close

SPONSOR