Hari ini : Kamis, 22 Oktober 2020 18:36

Grand Opening RESTO JAMU ALAS JATI dan Wahana KIDOLAND Desa Plesan Nguter Sukoharjo

SUKOHARJO – Grand Opening RESTO JAMU ALAS JATI dan Wahana KIDOLAND Desa Plesan Rt O3 Rw 03,. Plesan, Nguter. Sukoharjo resmi dibuka langsung oleh Bupati Sukoharjo , Kamis siang (08/10/20)

Lahan yang berawal untuk kandang sapi kotor dan bau, diubah menjadi taman bermain dan taman edukasi Kidoland dan Resto Jamu Alas Jati. Kidoland menempati lahan seluas 8 hektare

Menurut pemilik Taman Kidoland dalam jumpa pers, Dewan Dwi Anggoro, awalnya tempat peternakannya merupakan lahan kritis, yang hanya bisa ditanami saat musim penghujan saja.

Dewan Adi Anggoro (tengah) owner Kidoland dan Resto Jamu alas jati.(foto/KJ)

Ia pun memanfaatkan kotoran sapi menjadi pupuk dan sistem irigasi yang baik, sehingga membuat lahan kritis ini menjadi subur.

Lalu pada awal tahun 2018, peternakan pun dibangun ulang menjadi Taman Kidoland ini.

Kidoland juga menyediakan berbagai wahana seperti kolam renang, terapi ikan, taman satwa dan tanaman yang menjadi bahan dasar jamu.

Tanaman jamu menjadi ikon di taman ini, menurut dewan, dirinya ingin memberi inspirasi dan informasi tentang penanaman tanaman yang bermanfaat bagi kesehatan

Dengan harga tiket Rp 10 ribu, pengunjung bisa menikmati seluruh wahana yang disediakan.

“Orang sudah banyak beralih ke bahan kimia, padahal kita bisa memanfaatkan lahan kosong kita untuk ditanami tanaman yang bermanfaat bagi kesehatan kita sendiri,” ujarnya.

“Seperti Belutas dan Serih yang cara menanamnya dan pengolahan konsumsinya tidak rumit,” kata Dewan

Seorang pengunjung yang berasal dari Desa Lawu, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo, Pujiono, ngungkapkan dirinya senang bisa berkunjung ke Taman Kidoland.

“Tadi belajar berenang bersama anak dan sekalian lihat tanaman jamu, saya suka minum jamu yang rasanya manis,” kata Pujiono

Close
Close

SPONSOR