Hari ini : Minggu, 6 Desember 2020 01:46

PELEPASAN MAHASISWA AMBS ON THE JOB TRAINING (OJT) KE TAIWAN

Solo, Kabarjoglo.com – Pelepasan 2 mahasiswa Prodi Perhotelan untuk berangkat OJT ke negara Taiwan dari Akademi Pariwisata Mandala Bhakti Surakarta di kampus AMBS. Kegiatan pelepasan ini dilakukan sangat sederhana dengan ceremonial kecil dimulai dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan, doa , Pesan-Pesan dan diakhiri foto bersama sebagai penutupan.Rabu (23/10)

Dalam sambutan dan pelepasan oleh Direktur Akademi Pariwisata Mandala Bhakti Surakarta Erna Wigati, S.Pd.,M.Pd menyampaikan selama OJT di negara Taiwan jangan pernah lupa dan tinggalkan Ibadah, selalu jaga integritas, jaga nama baik negara Indonesia, jaga baik nama Institusi, jaga baik nama keluarga, dan selalu disiplin dan tetap selalu berkomunikasi untuk memberikan kabar ke institusi dan orang tua.

Kegiatan dilanjutkan simbolis pelepasan dengan diberikan kenang- kenangan atau bekal selama di taiwan dilanjutkan dengan doa.

Pesan dan kesan disampaikan oleh bapak ibu dosen. Salah satu pesan dari dosen yaitu Siaplah berlayar di laut yang luas dan berombak untuk lebih bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman di industri karena dengan banyak ombak itu merupakan tantangan bagi kalian untuk bisa tetap kuat dan bertahan dalam dunia industri. Disampaikan oleh kaprodi Diploma I Pontianus kuswiyata, SE.,M.Par.

Mahasiswa yang berangkat ojt ke Taiwan adalah Nadia Putri Sapta Rini dan Bayu Riyadi yang akan belajar dan bekerja dalam on the job training di Sheraton Taoyuan Hotel Taiwan.
Keberangkatan 2 mahasiswa ini dari solo bersama dengan 6 mahasiswa dari perguruan tinggi lain di lepas oleh direktur Akademi Pariwisata dan Direktur Politeknik Indonusa Ir. Suci Wulandari, MM pada pukul 20.00 WIB menuju bandara soekarno hatta Jakarta untuk penerbangan pukul 14.00 WIB hari kamis, 22 Oktober 2020 dengan pesawat China Air sampai di Taiwan pukul 19.47.

Sesuai agenda akademik untuk kegiatan on the job training ini sebenarnya tershedule di awal bulan Maret 2020 tapi karena krisis pandemi covid 19 sehingga kegiatan on the job training untuk praktek di Industri menjadi tertunda. Dan di bulan oktober ini dari beberapa mahasiswa sudah tercover di beberapa hotel dalam praktek on the job trainingnya selain di taiwan para mahasiswa juga tersebar di kota surakarta, bandung dan jogya yaitu di hotel Alana solo, Adiwangsa, Lor In Syariah, dan Swis Bellin Solo, dan untuk Jogya tersebar di hotel Alana Jogya, Grand Keisya Jogya, The Rich Jogya, Grand Sarilla Jogya,dan De Java hotel Bandung. Kegiatan on the job training untuk mahasiswa AMBS ini bertujuan untuk membekali mereka bagaimana bekerja di dunia Industri. E-W

Close
Close

SPONSOR