Hari ini : Minggu, 6 Desember 2020 00:18

Hari Listrik Nasional, YBM PLN UP3 Klaten Santuni Anak-anak Yatim/Dhuafa di Klaten dan Boyolali

Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Klaten menggandeng SOLOPEDULI memberikan santunan untuk anak-anak Yatim dan dhuafa. Kegiatan santunan dihadiri oleh Pengurus YBM PLN Klaten, Bapak Margono, dan Kepala Cabang SOLOPEDULI Klaten, Dimas Triwardoyo di PLN UP3 Klaten pada 27/10.

Pada masa pandemi covid-19 ini, Kegiatan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker. Santunan berupa uang santunan ini diberikan untuk untuk membantu dan meringankan kebutuhan anak-anak yatim dhuafa di wilayah Boyolali dan Klaten.

Kegiatan santunan ini juga untuk memperingati Hari listrik nasional dengan mengambil tema “berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dan dhuafa, Terangi Hati”. ”Semoga melalui program ini, PLN terus dapat berbakti kepada negeri dengan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia,” jelas Bapak Margono.

”Terimakasih YBM PLN UP3 Klaten sudah memberi bantuan untuk saya, uang ini akan saya gunakan untuk membeli peralatan sekolah dan keperluan sekolah lainnya,” ungkap salah satu anak yatim penerima santunan, Bara Aqwam Maftuha (11 tahun). Bara Aqwam Maftuha yang beralamat di Kemiri Kradenan Trucuk Klaten ini datang ke acara dengan ditemani walinya.

”Menjadi kebahagian tersendiri saat anak-anak yatim dan dhuafa menerima bantuan ini. Mereka juga terlihat riang dan bersemangat saat kami berikan motivasi untuk tetap berfikiran positif dan terus mengejar cita-cita mereka apapun yang menghadang. Kami juga menyampaikan terimakasih banyak kepada YBM PLN UP3 Klaten yang telah mempercayakan SOLOPEDULI untuk menyalurkan santunan untuk anak-anak yang berhak menerimanya. Mudah-mudahan Allah membalas kebaikan seluruh donatur dari PLN UP3 Klaten,” terang Kepala Cabang SOLOPEDULI Klaten, Dimas Triwardoyo. Kegiatan penyaluran untuk anak yatim yang bekerjasama dengan YBM PLN UP3 ini telah berlangsung beberapa kali selama masa Pandemik covid-19.

SOLOPEDULI cabang Klaten beralamat di Jl Sersan Sadikin No.6, Peraksangkal, Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten. ”Semoga dikesempatan yang akan datang bisa bekerjasama lagi untuk kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk anak-anak maupun orang-orang yang membutuhkan,” pungkas Dimas Triwardoyo.

Close
Close

SPONSOR