Hari ini : Selasa, 1 Desember 2020 18:14

Henry Indraguna Bersilaturahmi Suparno Parnaraya Pemilik Istana Parnaraya Wonogiri

Henry Indraguna saat bertemu pemilik Istana Parnaraya di wonogiri kemarin malam.(foto/istimewa)

Wonogiri, Kabarjoglo.com – Pengacara kondang dan politisi Henry Indraguna yang sedang pulang kampung di tanah kelahirannya Kabupaten Wonogiri menyempatkan mengunjungi bangunan mulia yang didedikasikan bagi kaum lansia Istana Parnaraya, Rabu (28/10) malam.

Kehadiran pria yang kini sedang kuliah di program S3 Ilmu Hukum Universitas Sebelas Maret Surakarta tersebut langsung disambut oleh putra daerah bertangan dingin Suparno Parnaraya.

Henry Indraguna datang bersama keluarganya. Kedua sosok tersebut belum pernah bertemu sebelumnya, namun keduanya mengetahui kiprah masing-masing melalui jejak digital di berbagai website yang memuat setiap kegiatan mereka. Meski demikian, keduanya langsung hangat menyapa, seolah telah lama saling kenal.

Hadir juga General Manager Istana Parnaraya Endang Istriningsih, Wakil Ketua Umum Paguyuban Keluarga Wonogiri (PAKARI) Lesna Purnawan dan Pengelola Kitagawa Pesona Bali Lukman Budi Prasetyo.

Di Kitagawa Pesona Bali, Henry bersama keluarga menikmati jamuan makan malam dengan menu khas Bebek Goreng Sambal Matah dan Wedang Greges.

“Bebeknya empuk, enak,” katanya.

Suparno Parnaraya menceritakan tujuannya membangun tempat tersebut. Selain menggerakkan ekonomi desa lewat sektor wisata juga untuk memberi kesempatan kepada para lansia yang belum pernah berkunjung ke Pulau Bali.

Suparno Parnaraya juga menjelaskan membangun lahan-lahan tidur yang ia miliki guna dibangun tempat wisata untuk mengangkat nama Wonogiri ke kancah nasional dan telah terbukti nama Istana Parnaraya, Kitagawa Pesona Bali dan Sewu Rai menjadi pusat kunjungan para wisatawan nasional.

Di sebuah meja panjang, Suparno Parnaraya dan Henry Indraguna terlibat pembicaraan santai. Henry menceritakan pengalaman masa kecilnya waktu di Wonogiri. Gelak tawa hangat penuh persahabatan langsung tercipta di tempat tersebut.

Henry juga menceritakan keinginannya menyejahterakan rakyat lewat salah satu kursi di DPR RI di Daerah Pemilihan Jawa Tengah V yang meliputi Solo, Sukoharjo, Klaten dan Boyolali pada pemilihan legislatif tahun 2024.

“Niat saya membangun daerah bukan mencari uang,” ujarnya.

Setelah di Kitagawa, Suparno Parnaraya mengajak Henry Indraguna dan keluarga mengunjungi bangunan yang diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2017 Istana Parnaraya.

“Luar biasa ini,” kata Henry ketika pertama kali melihat Istana Parnaraya.

Kembali Suparno menceritakan alasannya membangun Istana Parnaraya. Dikatakannya bangunan tersebut dia dedikasikan kepada para lanjut usia.

“Kalau ada banyak orang seperti Pak Parno, masyarakat pasti sejahtera,” ungkap Henry.

Henry menjelaskan dia bersama keluarga seperti mendapat pelajaran hidup baru dari sosok Suparno Parnaraya.

“Kami mendapat banyak ilmu baru di Istana Parnaraya,” katanya.

Suparno Parnaraya juga mengajak Henry Indraguna bersama keluarga untuk berdoa di Istana Parnaraya dengan khusyu mereka membaca doa yang ada di sebuah papan doa.

Setelah berdoa, Henry Indrguna meninggalkan Istana Parnaraya guna bertolak ke Kota Solo. Tak lupa keduanya saling mendoakan sebelum berpisah.(red)

Close
Close

SPONSOR