Hari ini : Sabtu, 5 Desember 2020 22:20

Timus Lumer Tawangmangu, Terjual Sampai Hongkong

Karanganyar, Kabarjoglo.com – Salah satu olahan makanan tradisional dari ubi ungu yang banyak ditanam para petani di daerah tawangmangu saat ini sudah di modifikasi menjadi makanan enak dan khas oleh-oleh dengan nama ” Timus Lumer Tawangmangu” di produksi putra daerah bernama Dwi Joko.

Kali ini tim reporter kabarjoglo diperkenankan mampir di rumah owner produksi Timus lumer Tawangmangu, menurut keterangan yang disampaikan usaha ini udah berjalan 10 tahun yang lalu.
” ya usaha ini sudah 10 tahun yang lalu berawal ide banyaknya bahan ubi ungu di daerah tawangmangu yang harga nya murah, lalu saya mencoba olah ubi ungu tersebut menjadi timus lumer dan saya coba pasarkan secara online, tak disangka malah laku keras ” ujarnya

Awalnya Sempet uji coba berapa minggu gagal resep bikin timusnya. Berkat ketekunan akirnya ketemu format menjadi timus lumer yang enak .

Untuk jenis varian rasa saat ini timus lumer ada rasa coklat, capucino , tiramisu, mozarela , original dan Mix .
Wilayah pemasaran sudah mencakup solo raya bahkan bulan kemarin kita kirim ke Hongkong.

Timus lumer ini bisa bertahan di pendingin selama 1 bulan dan penyajiannya digoreng dalam minyak panas dahulu.

Kedepan Dwi berharap bisa membuka toko diluar dan pemasaran timus lumer ini semakin meningkat omsetnya.

Saat ini alamat produksi kami di seputar tempat wisata bukin sekipan tawangmangu untuk pemesanan bisa di medsos kami Timus lumer Tawangmangu.untuk solo karnganyar pengirimian gratis ongkir .

Close
Close

SPONSOR