Hari ini : Selasa, 1 Desember 2020 19:38

Gojek Berikan Apresiasi Bagi Mitra di Asia Tenggara pada Ulang Tahun ke-10

Ayline Christianto, owner Palm Ethnic yang juga sebagai lulusan perhotelan dan telah sukses membuka berbagai bisnis franchise sejak 2012, Ayline secara aktif membagikan ilmu mengenai bisnis F&B melalui akun media sosialnya

Kabarjoglo.com – Gojek super app terdepan di Asia Tenggara, kembali menggelar ajang tahunan penghargaan Mitra Juara Gojek 2020 (MJG 2020)sebagai apresiasi kepada para mitra yang menginspirasi dan membawa kebaikan bagi diri mereka dan komunitas. Ini adalah tahun ke-3 ajang penghargaan ini diadakan.

Ajang MJG 2020 kali ini istimewa, karena Gojek tidak hanya memberikan apresiasi bagi mitra di Indonesia tetapi juga mitra wilayah operasional Gojek lainnya, yakni Thailand, Vietnam, dan Singapura. Hal ini sejalan dengan penyatuan brand Gojek di seluruh wilayah operasional perusahaan di empat negara di Asia Tenggara tersebut.

Sejumlah Mitra Gojek di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta turut meraih apresiasi MJG 2020, antara lain Mitra Roda Dua Muhammad Taufik asal Bantul Yogyakarta dan Mitra Usaha GoFood Ayline Christianto, pemilik Palm Ethnic Resto asal Solo Jawa Tengah. Mereka berhasil meraih posisi kedua MJG 2020.

Mensyukuri hari jadi Gojek ke-10 tahun ini, Gojek Region Central West Java menggelar acara syukuran sederhana, sebagai wujud apresiasi kepada para mitra, dan juga melakukan bakti sosial kepada ratusan anak-anak yatim piatu di beberapa panti asuhan yang tersebar di Semarang, Solo dan Yogyakarta. Acara diselenggarakan dengan mengedepankan protokol kesehatan dan dihadiri oleh perwakilan mitra.

Sebelum menjadi mitra Gojek, Muhammad Taufik yang bekerja di Kota Yogyakarta melihat kegiatan usaha yang sudah maju di kota tersebut. Taufik pun sangat ingin desanya, Desa Guwosari, untuk berkembang pula. Menurutnya, jika daerah lain bisa, Guwosari juga bisa berkembang.

Salah satu gagasan Taufik adalah mendaftarkan puluhan usaha masyarakat di desanya menjadi mitra usaha GoFood. Berkat digitalisasi UMKM yang ia lakukan, warga yang tadinya hanya menganggur di rumah, kini tergerak untuk punya usaha. Mereka yang sebelumnya sudah punya usaha pun, kini semakin berdaya. “Motivasi saya untuk mengembangkan GoFood di daerah kami di pedesaan muncul karena merasa terpanggil untuk mengembangkan UMKM di daerah kami. Langkah ini juga saya lakukan agar teman-teman mitra tidak harus terus mengambil orderan di Kota. Jika di kota sudah terlalu banyak pesaing, ya mari kita bangun di daerah kita sendiri. Total saat ini sudah ada lebih dari 40 UMKM yang sudah mendapat pendampingan untuk mendaftarkan diri di GoFood,” terang Taufik.

Tidak berhenti membangun Guwosari, Taufik terus berinovasi untuk mengembangkan mitra driver Gojek di daerahnya. Ia menginisiasi untuk menjadikan Gojek sebagai sarana mengantarkan bantuan kelurahan, yang mendapat sambutan baik pimpinan desa. Langkah tersebut akhirnya berhasil membuat mitra driver Gojek di Desa Guwosari menjadi penyalur bantuan, yang secara tidak langsung memberi peluang mereka untuk menambah penghasilan.

Selain memberikan apresiasi kepada mitra driver, Gojek memberikan apresiasi kepada mitra usaha GoFood, yakni Palm Ethnic Resto & Maling Sego yang berada di Solo, Jawa Tengah.

Close
Close

SPONSOR