Hari ini : Rabu, 2 Desember 2020 09:51

Lagi-lagi Pasar Triwindu menjadi sasaran Penerapan AKB, Ini Alasannya

SURAKARTA,Kabarjoglo.com – Kamis (5/11/2020) pukul 10.00 WIB Serda Narmin dan Serda Sugiyanto Babinsa Kelurahan Keprabon Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam penanganan Covid-19 bertempat di Pasar Triwindu Surakarta Jalan Diponegoro Kelurahan Keprabon Kecamatan Banjarsari Kota Surakarta.

Kegiatan Cipta Kondisi Adaptasi Kebiasaan Baru penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh Babinsa Keprabon Serda Narmin dan Serda Sugiyanto adalah dengan melakukan pengecekan sarana dan prasarana protokol kesehatan yang berada di area Pasar Triwindu Surakarta.

Serda Sugiyanto mengatakan Pelaksanaan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sengaja dilaksanakan di area Pasar Triwindu Surakarta karena tempat ini adalah pasar barang antik dan klithikan yang berada di wilayah kota Surakarta dan sering dikunjungi oleh warga masyarakat Surakarta dan sekitarnya, bahkan ada pula pengunjung yang berasal dari luar kota Surakarta.

Pada kesempatan Cipta Kondisi Adaptasi Kebiasaan Baru penanganan Covid-19, Babinsa Keprabon disamping melakukan pengecekan sarana dan prasarana protokol kesehatan juga menyampaikan himbauan kepada pedagang dan pembeli agar tertib dalam mentaati Protokol kesehatan Covid-19.

“Disiplin terhadap Protokol kesehatan Covid-19, khususnya di Pasar Triwindu Surakarta dengan menyiapkan tempat cuci tangan, penyediaan handsanitizer, serta mewajibkan kepada para pedagang dan pembeli untuk memakai masker serta menjaga jarak.”tuturnya.

“Adapun tujuan dari kegiatan cipta kondisi pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di wilayah Kota Surakarta khususnya di wilayah binaan Koramil 02/Banjarsari untuk mencegah timbulnya claster baru penyebaran covid-19 dan memutus rantai penyebaran Covid-19 serta percepatan penanganan ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19.”pungkasnya. ( Arda 72)

Close
Close

SPONSOR