Hari ini : Rabu, 2 Desember 2020 10:15

Korban Banjir di Kebumen Mendapat Bantuan dari SOLOPEDULI Dan LAZ Bina Arta Mandiri

Kabarjoglo.com – Sepekan telah berlalu, tetapi dampak banjir yang diakibatkan hujan lebat di Kabupaten Kebumen masih terasa. Banjir juga diikuti jebolnya tanggul sehingga dampaknya sangat terasa di Desa Tegalsari Kecamatan Adimulyo dan Desa Purwodadi Kecamatan Kuwarasan, Kebumen.

Menurut penuturan masyarakat setempat, banjir yang terjadi setinggi lutut bahkan ada yang sampai setengah badan orang dewasa, sehingga airnya sampai masuk ke dalam rumah. Warga mengungsi ke tempat yang lebih tinggi atau tempat yang tidak terkena banjir. Hingga saat ini warga yang terdampak banjir masih membutuhkan bantuan logistik dan bantuan untuk recoveri paska bencana.

SOLOPEDULI bekerjasama dengan LAZ Bina Arta Mandiri Kebumen memberikan bantuan paket gizi berupa abon sapi untuk warga yang terdampak banjir. Ratusan paket gizi diberikan di Desa Tegalsari dan Purwodadi pada 5/11.

_”Terimakasih SOLOPEDULI dan LAZ Bina Arta Mandiri sudah berkenan membantu saya dan keluarga, kami sangat senang atas bantuan ini,”_ ungkap salah satu penerima manfaat, Anwaruddin. Ia adalah salah satu korban banjir yang tinggal di Desa Purwodadi, Kebumen.

Kepala desa dan masyarakat setempat sangat antusias dan berterima kasih menyambut bantuan yang diberikan. _”Saya mewakili warga disini menyampaikan terimakasih banyak yang sebesar-besarnya kepada SOLOPEDULI dan LAZ Bina Arta Mandiri atas bantuan yag diberikan. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami. Semoga Allah membalas dengan balasan yang lebih baik,”_ ungkap Kepala Desa, Bapak Sukoco.

_”Pada masa recoveri paska bencana ini, kami salurkan paket gizi yang harapannya bisa membantu memenuhi kebutuhan gizi warga yang terdampak banjir, semoga bermanfaat. Saat ini kami sedang menggalang dana dari donatur, mudah-mudahan banyak yang berdonasi sehingga bisa kembali menyalurkan bantuan untuk mereka,”_ jelas Direktur Pendayagunaan SOLOPEDULI, Bapak Harjito.

Close
Close

SPONSOR