Hari ini : Rabu, 2 Desember 2020 09:30

Tujuan Terselubung Kodim Wonogiri Gelar Apel Bersama Terungkap, Ternyata Ini Yang Dilakukan

WONOGIRI,Kabarjoglo.com – Pada Jum’at(5/11) seluruh anggota dan PNS Kodim 0728/Wonogiri diperintahkan untuk melaksanakan apel bersama berpakaian olahraga di Stadion Pringgodani, Kabupaten Wonogiri. Bahkan bagi anggota yang akan melaksanakan Dinas Jaga pun harus mengikuti kegiatan apel dengan seragam lengkap.

Anggota yang datang di sekitaran stadion pringgodani dengan menggunakan sepeda motor, oleh anggotaProvost langsung diarahkan masuk ke dalam stadion Pringgodani, banyak dari anggota bertanya-tanya kenapa motor langsung masuk ke dalam stadion padahal menurut kegiatan akan melaksanakan olahraga bersama.

Banyak anggota yang bertanya-tanya karena tidak biasanya dalam melaksanakan apel, sepeda motor pun harus ikut masuk kedalam. Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, setibanya di lokasi langsung mengambil apel bersama tersebut.

Dalam arahannya, beliau menekankan kepada seluruh peserta apel agar senantiasa bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan menghindari dari segala macam pelanggaran, serta menjaga keharmonisan keluarga.

Tidak hanya itu menghadapi gelaran Pilkada yang akan datang, Dandim juga menekankan kepada prajurit agar selalu menjaga Netralitas TNI dengan berpegang teguh pada Sapta Marga, delapan wajib TNI dan sumpah prajurit.

” Prajurit harus menjaga Netralitas, dan bagi keluarga prajurit agar menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani serta Netralital tetap dipegang teguh”, ucap Dandim.

Diakhir amanatnya Dandim menjelaskan, apel bersama sengaja dilaksanakan di stadion, karena di situasi Pandemi Covid-19 apel dengan diikuti banyak orang harus dilakukan ditempat terbuka yang bisa menampung banyak orang untuk menerapkan protokol kesehatan yakni menjaga jarak, dan setelah apel akan dilaksanakan sidak kelayakan kendaraan bermotor termasuk kelengkapan administrasi.

Hal ini dilakukan selain tertib administrasi utamanya surat kendaraan bermotor roda 2 maupun 4, baik dinas maupun pribadi yang dipakai anggota setiap hari, juga sebagai upaya satuan dalam mencegah dan menekan terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan prajurit maupun PNS, ungkap Dandim.

Dalam sidak tersebut, anggota Staf Intel bersama dengan Staf Logistic dan Staf Personil melakukan pemeriksaan kendaraan meliputi kondisi fisik kendaraan seperti mesin, lampu, kaca spion, ban, rem, knalpot, maupun kelengkapan administrasi surat-surat kendaraan pribadi maupun dinas berupa SIM, STNK, Helm standard SNI dan tidak kalah pentingnya Kartu Tanda Anggota (KTA), (Pendim 0728/Wng).

Close
Close

SPONSOR