Hari ini : Kamis, 26 November 2020 21:55

Buka Lattis Yonif 511/DY, Danrem 081/DSJ : Tunjukkan Yang Terbaik

Blitar-Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E, M.Si. membuka secara resmi Lattis (latihan taktis) Yonif 511/DY yang diselenggarakan melalui upacara militer.

Dalam amanatnya, Danrem mengatakan, jika latihan tersebut merupakan puncak dari semua latihan yg telah telah dilaksanakan.

“Lattis Yon yang kita selenggarakan ini merupakan latihan puncak dari semua latihan yang telah dilaksanakan, mulai dari tingkat perorangan, regu, peleton hingga setingkat kompi,” terangnya di Lapangan Yonif 511/DY, Jl. Maluku No. 14 Kota Blitar, Senin (16/11/2020).

Untuk itu dirinya menghimbau, agar pelaksanaan latihan dapat dilakukan dengan sungguh-sungguh sesuai dengan materi yang telah dipelajari dan dilatihkan.

“Saya tidak ingin, dalam latihan kali ini ada yang tidak sungguh-sungguh. Lakukan latihan ini dengan penuh semangat dan motivasi, serta tunjukkan yang terbaik,” tegasnya.

“Terlebih dalam waktu dekat, Satuan ini akan berangkat tugas ke Kalimantan Utara. Untuk itu manfaatkan latihan ini guna mengasah kemampuan dan meningkatkan kesiapan satuan,” tambahnya.

Meskipun masih terdapat personel yang sedang melaksanakan tugas dan misi dalam penanganan Covid-19, namun Danrem tetap berharap tujuan dari latihan dapat tercapai dengan baik.

Lebih lanjut ia juga mengingatkan tentang pentingnya mengutamakan faktor keamanan selama pelaksanaan latihan.

Karena ia mengungkapkan, salah satu faktor keberhasilan dalam setiap latihan yaitu jika tidak adanya kerugian, baik yang bersifat personel maupun materiil.

Dalam latihan yang akan dilaksanakan selama tujuh hari itu, selain dilaksanakan di Mayonif 511/DY, juga akan dilaksanakan di daerah latihan Gunung Betet dan Gandusari Komplek.

Close
Close

SPONSOR