PENYAMBUTAN PESERTA DIDIK SMP NEGERI 8 SURAKARTA MEMBUAT WALIKOTA TERKESAN, MENGAPA?

Solo, Kabarjoglo.com – Kepala SMP Negeri 8 Surakarta Triad Suparman, M.Pd. hari Kamis kemarin mendapatkan pemberitahuan dari Dinas Pendidikan Kota Surakarta bahwa pada hari Jum’at tanggal 27 November 2020 bahwa SMP Negeri 8 Surakarta dijadikan tempat penyerahan bantuan HP untuk para Peserta Didik. Penyerahan HP dari Walikota dan Wakil Walikota Surakarta dilakukan setiap hari Jum’at, setelah dilakukan mider praja. Biasanya penyerahan HP ini dilakukan di 1 ( satu ) sekolahan, namun kali ini dilakukan di 2 ( dua ) tempat yaitu di SMP Negeri 20 Surakarta untuk penyerahan yang pertama dan di SMP Negeri 8 Surakarta penyerahan berikutnya.

Walikota Surakarta dalam sambutannya menyampaikan permintaan maaf karena sebelumnya ada acara di Dinas Perhubungan, kemudian penyerahan HP di SMP Negeri 20 Surakarta. Sampai di SMP Negeri 8 Surakarta datang agak siang. Disampaikan juga bahwa HP yang diberikan kepada Peserta Didik hanya digunakan oleh yang bersangkutan untuk pembelajaran jarak jauh ( PJJ ) / proses belajar daring, tidak diperbolehkan dipinjam Orang Tua atau orang lain apalagi digadaikan. Demikian juga siswa, mereka dilarang menggunakan untuk keperluan selain belajar atau sekolah jarak jauh.

Penyerahan HP di SMP Negeri 8 Surakarta berjumlah 74 ( tujuh puluh empat ) buah. Khusus untuk SMP Negeri 8 Surakarta penerima berjumlah 11 Peserta Didik. Walaupun penyerahan dilakukan setelah penyerahan dari SMP Negeri 20 Surakarta, namun yang datang di SMP Negeri 8 Surakarta sudah sejak pukul 06.00 WIB bahkan ada yang lebih awal lagi. Namun demikian tidak ada satupun yang mengeluh, terlihat dari raut wajah Peserta Didik dan Orang Tuanya yang terlihat ceria. Suasana halaman SMP Negeri 8 Surakarta memang sangat menyenangkan, ditambah dengan adanya hiburan berupa lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Peserta Didik, Guru dan Kepala Sekolah. Jadi suasana tidak terasa sepi.

Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo pada hari Jum’at tanggal 27 November di SMP Negeri 8 Surakarta disambut oleh Peserta Didik yang sedang berada di atas panggung. Mereka berdua ( Danis dan Aqilatun ) mewakili Peserta Didik SMP se Surakarta, mengucapkan banyak terima kasih atas pemberian HP kepada kami. Akan kami gunakan dengan sebaik-baiknya untuk pembelajaran daring / PJJ. Doa kami Bapak selalu sukses, sehat, panjang umur, bahagia dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Aamiin.

Dengan penyambutan yang disampaikan oleh Peserta Didik seperti tersebut di atas yang menurut Walikota sangat berkesan, karena sangat berbeda dengan yang lainnya. Sehingga dengan begitu Walikota langsung menyampaikan ke Peserta Didik akan diberi hadiah sepeda. Tidak hanya dengan penyambutan dari Peserta Didik yang disampaikan, namun mereka juga memberikan hiburan lagu-lagu yang ada hubungannya dengan pendidikan karakter. Itu merupakan bukti bahwa Peserta Didik merasa bahwa pendidikan karakter merupakan pendidikan yang sangat penting dan sangat diperlukan oleh semuanya.

Dari 3 ( tiga ) Peserta Didik yang beruntung ini adalah Daniswara Maria Rosalin ( IX B ), Benedictus Euvan Santosa ( IX B ) dan Aqilatun Nisa ( IX C ). Sie Publikasi ketika menghubungi Orang Tua dari Aqilatun merasa senang dan mengatakan “luarrr biasaaaaaa… pokok e Pak Rudi Walikota yang top joss ( gambar 2 jempol dan 3 bintang ). Dilanjutkan dengan ucapan terima kasih buat Bapak Rudi beserta jajarannya, mudah-mudahan Bapak Rudi diberikan kesehatan dan umur panjang.Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Kepala SMP Negeri 8 Surakarta, tim Guru dan semuanya yang ikut dalam acara tersebut, semoga sehat selalu.

Orang Tua ananda Daniswara M.R. juga mengucapkan sangat terima kasih atas apresiasi dari Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo, karena ananda menjadi lebih bersemangat dalam mengembangkan bakat dan minatnya bukan hanya dari segi akademis namun juga non akademis. Harapan Orang Tua semoga pemberian tersebut dapat berguna dan menjadi berkat bagi semuanya. Sekali lagi terima kasih, semoga apapun yang dilakukan Pemerintah Kota kedepannya menjadi lebih baik lagi.

Sedangkan Orang Tua dari Benedictus Euvan Santosa ketika mendapat sepeda, mengucapkan sangat berterima kasih. Sebagai Orang Tua sangat bersyukur karena Evan diberi talenta oleh Tuhan bisa memainkan keyboard. Semoga dengan talenta yang dia miliki tidak menjadikan anak tersebut sombong, tetapi tetap rendah hati dan menjadi sarana untuk lebih giat melayani baik di Gereja, sekolah maupun masyarakat.

Acara penyerahan bantuan HP dari Walikota dan Wakil Walikota Surakarta di SMP Negeri 8 Surakarta berakhir pukul 11.00 WIB dengan foto bersama. Semoga dengan penyerahan bantuan HP ini dapat membantu Peserta Didik yang membutuhkan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Tidak ada yang menyalahgunakan HP sesuai dengan pesan dari Walikota.

 

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.