Sumpah Profesi ke 1 Ahli Madya Rekam Medis UNIVET BANTARA

Sukoharjo, Kabarjoglo.com – Lulusan Prodi Ahli Madya Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) diambil Sumpah Profesi oleh Roni Rohman, A.Md.PK selaku Ketua DPD PORMIKI (Perhimpunan Profesional Perekam Medis dan Informasi Kesehatan Indonesia) Jawa Tengah. Sabtu (28/11/2020). Bertempat di Auditorium Gedung H Lantai 3 kampus setempat.

Ketua Prodi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan, Fahmi Hakam, S.KM M.PH menyampaikan para lulusan sejak mengucapkan sumpah maka terikat dengan segala konsekuensi dan kewajiban yang harus dipenuhi sebagai seorang profesional rekam medis dan informasi kesehatan.

“Para peserta sumpah profesi ini telah mengikuti wisuda pada periode 2 tahun 2020 tanggal 14 November 2020 dengan meluluskan tujuh mahasiswa dengan tiga mahasiswa berpredikat cumlaude. Rata-rata IPK lulusan 3,43 ini pencapaian bagus,” terangnya.

Dekan FKM Titik Haryanti, S.KM., M.PH dalam sambutan menerangkan sumpah profesi salah satu syarat untuk mendapatkan sertifikat kompetensi. Selain itu sumpah profesi memiliki tanggung jawab yang besar salah satunya dengan pasien terkait dengan data pasien. Oleh karena itu  sumpah profesi sangat penting dan disyaratkan bagi tenaga kesehatan.

Lebih lanjut, pihaknya berpesan kepada para lulusan pertama dari Prodi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan jangan berkecil hati karena jumlah lulusan hanya tujuh mahasiswa.  Tetapi tetap yakin mempunyai bekal keilmuan maupun soft skill yang didapatkan selama bekerja.

“Lulusan bisa benar-benar memanfaatkan ilmunya akan bisa mendapatkan pekerjaan sesuai kompetensi,” katanya.

Sementara itu, Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP usai pengambilan sumpah profesi mengatakan Univet Bantara Sukoharjo tahun ini meluluskan mahasiswa Ahli Madya Rekam Medis dan Informasi Kesehatan angkatkan pertama diibaratkan sebagai anak mbarep. Hal ini menjadi awal yang baik untuk meningkatkan kualitas dari program studi.

“Dalam borang akreditasi ada beberapa butir penilaian kalau belum meluluskan skornya nol. Setelah meluluskan ini mudah-mudahan akan menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Kemudian, Prof. Ali Mursyid menambahkan pengambilan sumpah profesi ini merupakan hal yang sangat membahagiakan karena lulusan Univet Bantara sekarang sudah bergabung menjadi anggota PORMIKI.

“Mudah-mudahan mereka bisa membawa diri dengan baik, membina karir dengan baik dan bisa menjadi contoh bagi adik kelasnya nanti,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua YPPP Veteran, Drs. Bambang Margono, MM menuturkan para lulusan setelah diambil sumpah ini diharapkan ilmu yang sudah diterima dibangku kuliah bisa dikembangkan lagi dan pihaknya selaku ketua Yayasan bertekad meningkatkan kualitas yang ada di Univet lebih baik lagi.

Seusai acara pengambilan sumpah profesi, para peserta mendapatkan pembekalan dari Roni Rohman, A.Md.PK selaku Ketua DPD PORMIKI Jawa Tengah terkait berbagai hal tentang  PORMIKI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.