Babinsa Penumping Laksanakan Pengamanan Penyaluran BST APBD Kota Surakarta Tahun 2020

Surakarta, Kabarjoglo.com – Rabu (02/12/2020) pukul 08.00 Wib. Babinsa Kelurahan Penumping Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta Serka Heru S dan Serda Purjiyanto bersinergi bersama Bhabinkamtibmas dan Linmas melaksanakan pengamanan sekaligus monitoring penerimaan Bantuan Sosial Tunai (BST) APBD Kota Surakarta Tahun 2020 bertempat di Pendopo Kec. Laweyan Jln. dr. Rajiman No. 352 Kel. Penumping Kec. Laweyan Kota Surakarta.

Dalam pengambilan BST tersebut Babinsa menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi peraturan pemerintah sesuai dengan standart kesehatan dalam mencegah dan memutus rantai penularan penyebaran virus Covid 19 yakni dari mulai cuci tangan saat tiba di kantor Kec. Laweyan, selanjutnya pengecekan suhu badan dan penerapan physical distancing tetap di jaga serta warga penerima BST wajib menggunakan masker.

Penerimaan BST tersebut diterimakan kepada 11 Kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Laweyan, sedangkan Besaran uang BST yang diterima oleh warga dari pemerintah senilai Rp. 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) per orang yang dengan jumlah penyaluran 1.836 orang. Sebagai penanggung jawab kegiatan Ibu Endang Sabar Widiasih, S.Sos. MM (Camat Laweyan)

Pemberian BST adalah wujud nyata bantuan pemerintah Daerah terhadap warga masyarakat yang terdampak wabah Covid-19, diharapkan dengan adanya BST ini bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19. (Arda 72)

 

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.