Omset Puluhan Juta , Fancy Coklat Produk Ukm Boyolali

Rika Pujiastuti Owner Fancy Kembar jaya (kedua dari kanan) saat menerima kunjungan awak media(05/12)

Boyolali, Kabarjoglo.com – Fancy coklat adalah minum bubuk coklat yang merupakan produk salah ukm yang berada di kabupaten boyolali, produk ini beromset puluhan juta yang di tangani dan dikerjakan sesuai standar , aman di konsumsi dan sudah bersertifikat .Tersedia 3 varian ada ras taro , coklat dan maca yang sangat di gemari kaum milienia sekarang.

Rika Pujiastuti owner Fancy Kembar Jaya saat ditemui awak media menjelaskan, “usaha saya adalah minuman serbuk berbasis coklat dengan tiga varian ada Taro , coklat , maca, ” ucapnya

Sebelumnya saya bekerja di tempat perusahaan ,15 Tahun berkecimpung di laboratorium makanan setelah lulus dari institut pertanian Bogor , lalu karena basic saya seorang ibu mempunyai anak kecil lebih repot dari keluarga akhirnya saya memutuskan resign / keluar dan memulai pekerjaan ini walaupun mungkin meninggal karir , jabatan tidak mudah karna sudah dicapai 15 Tahun pasti bimbang dan galau tapi saya yakin dengan bekerja mandiri dan wirausaha saya yakin bisa.

Saya rintis usaha pembuatan powder coklat mulai tahun 2017 sampai sekarang.Karena coklat minuman yang tidak masalah seperti susu dan teh . waktu saya resign coklat  masih buming mungkin sampai hari ini dan akirnya kita aplikasikan dalam minuman dan berhasil.

kendala waktu itu membangun brand tidak mudah bagitu juga saat wirausaha mandiri untuk memperkenalkan produk sangat susah , berkat keulatan dan kesabaran juga mendapatkan masukan  teman-teman, menimba ilmu dari senior dan guru saya yang  akhirnya dapat memajukan usaha saya hingga terkenal sampai saat ini.

Awalnya saya yang meracik formula sendiri , marketing sendiri dan semua serba sendiri karena sudah mendapatkan bekal pengalaman akhirnya mulai merikrut tiga orang yang ikut dalam tim , saat dalam acara even atau pameran lagi saya harus menambah tim freelance.

Berdasarkan pengalaman saya di lab sejak bekerja,karena basic saya adalah teknologi pangan dan akirnya saya membuat lab kecil kecilan dengan modal yang ada untuk membuat produk minuman serbuk,  jadi dalam produksi tidak mengesampingkan mutu dan kualitas tetapi kita harus bener-bener bahwa produk ini aman di komsumsi dan menggunakan produk yang sudah standart dan jadi kita semakin yakin untuk produksi suatu barang.

Untuk pemasarannya sebelumnya secara online dan saya memberikan freesample setelah mereka tau berapa hargamya dan  akhirnya mengganti biaya produk kami.

” soal bahan baku berasal dipasok dari kolega-kolega saya saat bekerja dulu, memang tidak mudah mendapat bahan yang standar pabrik dengan harus minimal pembelian quota yang besar, dan harus bersetifikat halal dan harus bersertifikat lainya yang harus standart produk minuman serbuk. oleh karena itu dengan link yang saya punya sehingga mendapatkan bahan baku sekelas pabrik besar “tutupnya

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.