Sambut Hari Juang Kartika, Kodim 0728/Wonogiri Gelar Baksos Donor Darah

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) yang jatuh pada 15 Desember mendatang. Kodim 0728/Wonogiri menggelar kegiatan bakti sosial donor darah yang di pusatkan di Desa Dawung Kecamatan Kismantoro, Senin (7/12).

”Kita ada untuk masyarakat, kegiatan ini dari masyarakat oleh masyarakat dan untuk masyarakat. TNI sebagai bagian dari masyarakat memberikan yang terbaik,” ucap Pasiter Kodim 0728/Wonogiri Kpt Inf Much. Sambudi mewakili Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi.

Pengambilan darah dilakukan petugas PMI Wonogiri di pusatkan di Desa Dawung Kecamatan Kismantoro. Prajurit Kodim beserta anggota Persit KCK Cabang XLIX Dim 0728/Wonogiri selalu diandalkan mengisi stok darah di unit tersebut. Pasiter mengatakan, peringatan Hari Juang Kartika setiap tahunnya untuk mempererat komunikasi personel TNI AD dengan lapisan masyarakat.

Pasiter menambahkan, donor darah ini bertujuan untuk membantu masyarakat dan memperoleh kantung darah guna membantu masyarakat yang membutuhkan. Harapan Pasiter, berbagai kegiatannya bisa membantu masyarakat serta pemerintah daerah dalam mengatasi masalah sosial.

Dari hasil kegiatan donor darah terkumpul 68 kantong yang terdiri dari golongan A : 18 kantong, golongan B : 24 kantong, golongan AB : 6 kantong dan golongan O sebanyak 20 kantong.

Dalam kegiatan tersebut selain antusias warga masyarakat yang begitu tinggi, mereka juga tetap menjalani protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid 19. (Arda 72)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.