Cegah Penularan Covid 19, Babinsa Gebyog Dampingi Tim Covid 19 Tracing ke Rumah Warga

Karanganyar,Kabarjoglo.com – Bersama petugas Puskesmas Mojogedang, Kepala Desa Gebyog, Bidan Desa, Anggota Koramil 05/Mojogedang Kodim 0727/Karanganyar dan Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan tracing. Kali ini tracing terhadap seorang warga bernama ARK (27) wilayah Desa Gebyog kecamatan Mojogedang, kabupaten Karanganyar, Senin (14/12/2020).

Bacaan Lainnya

Babinsa Gebyog Sertu Joko mengatakan akan pentingnya melakukan tracing untuk menelusuri jejak kontak antara pasien yang telah positif Covid-19, dengan orang yang berada di sekitarnya. Upaya melakukan tracing ini perlu dilakukan agar pasien positif Covid -19 tidak semakin bertambah.

Tim Medis dari Puskesmas Mojogedang juga menyampaikan pesan agar yang terpapar Covid’19 maupun yang pernah kontak langsung untuk melaksanakan isolasi mandiri sambil menunggu swab oleh petugas dari Puskesmas Mojogedang. Dengan memperhatikan betul protokol selama menjalani isolasi mandiri di rumah, memberikan jaminan tidak akan menularkan Covid-19 ke keluarga dan masyarakat. Tetap tinggal di rumah, tidak perlu keluar, gunakan masker, tetap jaga jarak dengan anggota keluarga minimal 1 atau 1,5 meter, makan gunakan alat tersendiri. Ini adalah bagian dari isolasi mandiri,”tutupnya.

Ditambahkan, Babinsa berpesan kepada warga yang telah di tracing tersebut untuk wajib melakukan monitoring kondisi tubuh. Apabila mengalami gejala seperti batuk dan sesak bisa langsung menghubungi layanan kesehatan terdekat.

Saat ini yang bersangkutan masih di rumah. Kondisinya masih sehat dan masuk Orang Tanpa Gejala (OTG). Namun yang bersangkutan wajib isolasi mandiri yang akan diawasi langsung oleh pihak Puskesmas Mojogedang,” pungkas Sertu Joko.(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan