PCNU Surakarta : Pentingnya Keberadaan Pendidikan Maarif

Solo, Kabarjoglo.com – Ketua PCNU Kota Surakarta di dampingi Sekretaris PCNU memimpin langsung rapat koordinasi LP Maarif Kota Surakarta dalam rangka sinergitas dan penguatan lembaga Maarif .

Dalam arahanya Mashuri menyarankan adanya rekrutmen anggota LP Maarif untuk penguatan kepengurusan di internal lembaga. Begitupun untuk sumberdaya manusianya, harus terus di tingkatkan guna menghadapi tantangan di masa depan.

Apalagi sebut Ketua PCNU Kota Surakarta, Maarif merupakan lembaga pendidikan yang notabene memiliki fungsi mendidik dan mencetak generasi muda di masa yang akan datang.

Oleh sebab itu bagi dia,, Maarif merupakan salah satu organ penting tidak hanya untuk internal Jamiyah, tetapi secara umum juga untuk bangsa dan negara.

Peran Maarif tidak hanya mencetak generasi muda aswaja yang soleh dan solehah di tengah masyarakat, tetapi juga menjadi benteng bagi generasi penerus terhadap paparan faham radikalisme dan intoleran melalui dunia pendidikan.

‘ Apalagi dalam program jangka menengah dan panjang, PCNU Kota Surakarta berencana akan mendirikan lembaga pendidikan dasar terpadu di kota Surakarta ” Terangnya.

Di tengah maraknya isu radikalisme dan intoleran saat ini, keberadaan lembaga pendidikan Maarif di Kota Surakarta bagi Mashuri sangat dibutuhkan, untuk ruang literasi belajar mengajar Islam rahmatan lil alamin.

Yang mencontohkan rasa toleransi dan menumbuhkan rasa kebangsaan di dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Melalui peran penting Maarif Ketua PCNU Kota Surakarta berharap, lembaga Maarif dapat menyusun program jangka pendek, menengah dan panjang sebagai pelumas berputarnya roda organisasi.

Sekretaris PCNU Kota Surakarta, H. Ahmad Faruq menambahkan, dalam rekrutmen anggota, hendaknya pengurus mengedepankan pola screning.

Di akui Faruq, meski kebutuhan anggota saat ini merupakan salah satu program yang harus di cukupi, namun khidmat dan loyalitas lebih utama jika di bandingkan hanya dengan banyaknya anggota.

‘ Sedikit anggota, loyal, khidmat dan bekerja jauh lebih utama di bandingkan banyak anggota tetapi mandul ‘ Tegas Faruq menambahkan pesan Ketua PCNU Kota Surakarta.

Pesan Faruq untuk pengurus tidak hanya khidmat, loyal dan bekerja, tetapi juga harus mampu bekerjasama dan sinergi dengan lembaga lain. Karena keberhasilan sebuah program bukan dinilai dari akhir proses, tetapi dari proses dan usaha kita akan dapat menilai buah dari hasil pekerjaan, tukasnya/ NUsolo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.