GPPL Bersama TNI Tanam Ribuan Pohon Di Lereng Gunung Lawu

Karanganyar,Kabarjoglo.com – Gerakan Pemuda Peduli Lingkungan (GPPL) melaksanakan Penanaman 10.000 pohon. TNI Kodim Karanganyar beserta Forkopimca Jenawi, menanam ribuan pohon untuk penghijauan. Kegiatan ini dilaksanakan di lereng gunung lawu tepatnya di dusun Tempel, desa Anggrasmanis, kecamatan Jenawi. Senin (18/01/21)

Lettu Kav Paniyo Pjs Danramil 10/Jenawi mengungkapkan, “Ada ribuan batang pohon pelindung yang kami tanam hari ini, hal itu sebagai wujud kepedulian TNI, Forkopimca akan pentingnya penghijauan. Dalam hal ini kita bekerjasama dengan Gerakan Pemuda Peduli Lingkungan Bersama Forkopimca Jenawi,”terangnya.

“Penanaman pohon penghijauan ini merupakan kewajiban bersama, guna menjaga supaya tidak longsor dan melestarikan lingkungan demi keselarasan oksigen. Karena bumi ini untuk masa depan anak cucu kita,” katanya.

Menurutnya, penanaman pohon pelindung ini memiliki beberapa manfaat antara lain sebagai paru-paru kota, karena setiap pohon menghasilkan oksigen yang diperlukan makhluk hidup untuk bernapas.

Gerakan penanaman pohon ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat, untuk lebih mencintai alam dengan menjaga kelestariannya. Melalui kegiatan ini semoga tumbuh kesadaran masyarakat untuk menanam kembali lahan yang gersang, agar hijau kembali,”pungkas Paniyo.(Arda 72)

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.