Sinergitas 3 Pilar,Babinsa, Bhabinkamtibmas Dan Lurah Tegalharjo Dalam Himbauan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

Surakarta,Kabarjoglo.com – Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Babinsa Sertu Jhony Dedy Tamonob,Sertu Joko Riyanto bersama Bhabinkamtibmas Aipda Joko Lebowo dan Lurah Kelurahan Tegalharjo Ibu Sri Hastutik SE,MM. melaksanakan Himbauan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) serta Disiplin & Penerapan protokol kesehatan di Wilayah Kelurahan Tegalharjo, Kecamatan Jebres Kota Surakarta. Rabu (20/01/2021). Pukul 09:00 wib s.d. selesai

Babinsa Tegalharjo menindaklanjuti arahan Komandan Kodim 0735/Ska & Wali Kota Surakarta dalam menangani penyebaran Virus Corona /Covid -19 , diperlukan peran aktif secara masif dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat & penerapan Disiplin Protokol Kesehatan terhadap masyarakat mulai dari tingkat RT RW, Kelurahan hingga Kecamatan dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran virus Corona di tingkat bawah yang merupakan ujung tombak pelaksana satuan kewilayahan. Guna mewujudkan partisipasi aktif masyarakat, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Lurah dibantu senantiasa bersinegi di semua bidang yang salah satunya dalam hal mensosialisasikan/ menghimbau seluruh Komponen Masyarakat untuk selalu mematuhi Disiplin Protokol Kesehatan.

Sertu Jhony menyampaikan bahwa kegiatan ini akan terus menerus dilaksanakan sampai wilayah dinyatakan bebas dari Covid 19 dengan harapan nantinya seluruh Komponen Masyarakat akan sadar dan selalu mawas diri tentang pentingnya Protokol Kesehatan (menggunakan Masker, Cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, hindari kereumunan serta membiasakan Pola Hidup Sehat) yang tentunya saat ini adalah Hal paling utama.

Sambutan hangat dari Warga masyarakat (Kelurahan Tegalharjo) terhadap Tim Penegakan Disiplin Covid 19 atas kegiatan yang dilaksanakan menunjukkan bahwa masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya Disiplin Protokol Kesehatan.

Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Lurah Tegalharjo saat sosialisasi penggunaan masker juga menitipkan pesan kepada masyarakat agar di setiap rumah dapat menyiapkan tempat cuci tangan dan Hand Sanitizer untuk keperluan mencuci dan Sterilisasi tangan. (Arda 72)

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.