Vaksinasi COVID-19 di Wonogiri Dimulai Selasa 26 Januari

Wonogiri-Vaksinasi COVID-19 di Wonogiri rencananya dimulai Selasa (26/1) besok. Vaksin gelombang pertama itu difokuskan pada tenaga kesehatan.

Namun demikian ada sejumlah tokoh yang akan diikutsertakan pada vaksinasi pada gelombang pertama itu. Lantas siapa saja mereka itu?.

Untuk diketahui Wonogiri mendapatkan kuota 7.480 dosis vaksin COVID-19 jenis Sinovac. Rencananya, ada 3.730 tenaga kesehatan akan disuntik vaksin tersebut. Selain itu, ada puluhan tokoh yang siap mengawali alias kick off penyuntikan vaksin tersebut.

“Tokoh Forkompimda dan juga tokoh masyarakat akan mengawali kick off penyuntikan vaksin itu,” ujar Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Wonogiri Teguh Setiyono, Senin (25/1/2021).

Dia mengatakan, siapa saja nama tokoh yang akan mengawali kick off vaksinasi masih akan dibahas. Pembahasan digelar dalam rapat pada Senin ini.

Terpisah, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing mengaku siap apabila ditunjuk menjadi salah satu tokoh yang akan divaksin saat kick off vaksinasi. Namun begitu, pihaknya menunggu keputusan Pemda.

“Kalau memang ditunjuk menjadi role model dan bisa menjadi contoh tentunya kami siap,” kata dia, Senin (25/1/2021)

Pihaknya menyatakan bersama Kodim 0728/Wonogiri telah siap melakukan pengamanan dalam tahapan vaksinasi. Selain itu, pihaknya juga menerjunkan personel pengamanan untuk menjaga vaksin itu di Kantor Dinkes Wonogiri.

Bhabinkamtibmas dan juga Babinsa turut digerakkan memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Dengan begitu, warga bisa memiliki pemahaman tentang vaksin. Dirinya juga siap apabila anggotanya dilibatkan atau membantu dalam hal pendataan.

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.