Sepuluh Prodi DKV FSRD ISI Surakarta ikuti Workshop Sambut Science and Technology Index (SINTA) versi 3.0 Kemenristekdikti

Solo – Workshop internal dalam rangka menyambut peluncuran SINTA versi 3.0 yang diselenggarakan di Ruang Rapat Lt. 2, Gd. V Kampus Mojosongo ISI Surakarta ini pada Selasa, 25 Januari 2021 mulai jam 10.00 – 13.00 wib dengan agenda utama yaitu melakukan pemutakhiran profil Author pada menu “Update Profile” dengan mengisi Publon ID dan Garuda ID dan melakukan sinkronisasi dokumen dengan menekan tombol “Request Sync” pada menu “WoS Document” dan “Garuda Document”.

Program dari Kementerian Riset dan Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional yang telah meluncurkan Science and Technology Index (SINTA) pertama kali pada tahun 2017 ini berfungsi untuk memudahkan dalam melakukan pendataan, pemetaan, dan pengukuran kinerja hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti di Indonesia.

Dalam rangka menindaklanjuti program tersebut dari Kemenristekdikti yang terbaru, maka Prodi DKV FSRD ISI Surakarta mengadakan sosialisasi sekaligus workshop singkat update data dosen di laman SINTA yang bertujuan untuk pendataan, pemetaan, dan pengukuran kinerja hasil penelitian dosen.

Dimana kondisi saat ini sudah terdaftar lebih dari 200.000 Author dari perguruan tinggi dan lembaga litbang dari seluruh Indonesia sebagai hasil pendataan SINTA tersebut.

Pendampingan workshop oleh dosen internal Prodi DKV, yaitu Taufik Murtono, S.Sn., M.Sn yang juga memberi materi mengenai penambahan data prototype dan product hasil penelitian melalui panduan pada tautan: http://bit.ly/Sinta-ProductPrototype. yang sudah disediakan.

Selanjutnya workshop yang dihadiri oleh 10 (sepuluh) dosen Prodi DKV FSRD ISI Surakarta ini nantinya dari hasil akhir sinkronisasi secara keseluruhan dapat dilihat setelah SINTA versi 3.0 diluncurkan.

Selain agenda rapat yang berupa workshop, juga menyusun kontrak kerja antara Kaprodi Desain Komunikasi Visual maupun Kaprodi Desain Interior kepada Ketua Jurusan Desain yang disaksikan juga Sekretaris Jurusan yang membawahi kedua prodi tersebut, dimana kontrak kerja untuk tahun anggaran 2021 mendatang.

Menurut Asmoro Nurhadi Panindias selaku Kaprodi DKV, menjelaskan bahwa penyelenggaraan workshop bertujuan agar data dosen bisa terupdate dan terekam kinerja dari aspek penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sehingga bisa mengetahui sejauhmana kinerja dari para dosen yang tentunya akan berdampak langsung kinerja program studi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.