Dankodiklatau Buka Pendidikan Setukpa Angkatan Ke-24

Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M. bertindak selaku inspektur upacara. (Foto : istimewa)Surakarta, Kabarjoglo.com – Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M. bertindak selaku inspektur upacara pada Pembukaan Pendidikan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) angkatan ke-24, bertempat di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Sabtu (30/01/2021).

Komandan Kodiklatau dalam sambutannya mengucapkan “selamat” kepada para siswa yang telah terpilih untuk mengikuti pendidikan sekolah pembentukan perwira TNI Angkatan Udara angkatan ke-24, setelah berhasil melewati serangkaian test dan seleksi yang sangat ketat.

Dankodiklatau mengatakan bahwa pendidikan sekolah pembentukan perwira pada hakekatnya merupakan investasi sumber daya manusia TNI Angkatan Udara, maka sangat diharapkan pendidikan ini benar-benar menghasilkan prajurit TNI Angkatan Udara yang berjiwa ksatria, militan, loyal dan profesional.

Para siswa sekalian akan digembleng sesuai program pendidikan yang telah disiapkan, guna merubah sikap mental para siswa dari seorang bintara menjadi perwira yang mumpuni sesuai dengan korps dan profesi masing-masing, Lanjut Dankodiklatau.

Disisi lain Dankodiklatau menyampaikan bahwa setiap siswa dituntut memiliki daya inteligensia yang memadai dan kesamaptaan jasmani yang prima, dengan harapan dapat menjadi contoh bagi anak buah dan sebagai calon-calon perwira yang tanggap, tanggon dan trengginas sehingga mampu menjawab tantangan tugas ke depan yang tidak semakin ringan.

Diakhir sambutannya Komandan Kodiklatau menekankan dalam kondisi di tengah pandemi covid-19 seperti saat ini, upacara pembukaan pendidikan tetap dilaksanakan secara terbatas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, sebagai adaptasi kebiasaan baru. Adaptasi kebiasaan baru ini merupakan langkah pemerintah untuk memutus rantai penyebaran covid-19. terkait hal tersebut, saya tekankan kepada para siswa untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan, agar proses pendidikan dapat berjalan dengan aman dan lancar sampai dengan penutupan pendidikan nantinya.

Pendidikan Setukpa angkatan ke-24 diikuti 237 siswa terdiri dari 33 siswa Wara dan 204 siswa Pria, mereka menempuh pendidikan selama lima bulan di Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo. Hadir pada upacara tersebut Dirdiklatkodiklatau, para pejabat Lanud Adi Soemarmo.

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.