Peran Aktif Serka Suryanto Dan Sertu Suparno Membantu SIBAT Dalam Pencabutan Tanaman Akar Wangi

Surakarta,Kabarjoglo.com – Serka Suryanto dan Sertu Suparno Babinsa Kelurahan Sewu Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta bersinergi dengan Bhabinkamtibmas Aiptu Suwardi membantu Tim SIBAT dalam kegiatan pencabutan tanaman akar wangi di bantaran sungai Bengawan Solo. Rabu, (3/2/2021)

Suryanto menegaskan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) adalah anggota masyarakat yang menyatakan diri menjadi relawan PMI dan bersedia mendarmabaktikan waktu, tenaga dan pikiran untuk membatu dalam kegiatan sosial.

“SIBAT akan menjadi bagian dari tugas-tugas bersama dengan berbagai stakeholder yang ada dan bergerak untuk membantu masyarakat dalam menghadapi bencana.”tuturnya.

Lebih lanjut Suryanto menambahkan keberadaan organisasi kemanusiaan ini bisa menjadi media komunikasi bersama untuk semua pihak agar bisa mendokumentasikan informasi, berbagi dan mendorong kesadaran bersama tentang arti penting kebencanaan, sekaligus menumbuh kembangkan kesadaran bersama akan nilai-nilai kemanusiaan.

“Ini dibuktikan dengan kegiatan pencabutan tanaman akar wangi yang akan di berikan kepada Tim relawan dari Boyolali yang akan di tanam di tanah longsor Boyolali dengan lokasi berada di lereng Gunung Merapi sisi timur.”imbuhnya.

“Kepedulian ini merupakan salah satu kegiatan dari SIBAT dalam membantu upaya penanganan bencana alam seperti tanah longsor dimana tanaman akar wangi dapat membantu peresapan air dari curah hujan.”pungkas Suryanto.

Sementara itu Budi Utomo selaku ketua SIBAT mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sewu yang telah berkenan membantu kegiatan pencabutan tanaman akar wangi untuk kegiatan sosial tanah longsor di wilayah lereng gunung Merapi Boyolali. (Arda 72)

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.