Tingkatkan Kesiapan Prajurit Melalui Latihan Perorangan Jabatan

Karanganyar,Kabarjoglo.com – Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., diwakili oleh Kapten Arh Heru membuka kegiatan Latihan Perorangan Jabatan (Latorjab), yang diikuti oleh Anggota Militer jajaran Kodim Karanganyar, bertempat di halaman Makodim, Rabu (17/2/21).

Dalam kegiatan Latorjab ini, para Anggota akan di bagi dalam dua kegiatan, yaitu Latorjab Teritorial dan Intelijen. Latorjab merupakan program latihan yang harus dilaksanakan oleh seluruh Prajurit TNI. Dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan Prajurit sesuai dengan spesialisasi dalam jabatan yang diemban oleh masing-masing Prajurit.

Keberhasilan setiap pelaksanaan tugas pokok satuan teritorial terletak pada SDM para Prajurit. Untuk itu Latorjab digelar untuk meningkatkan SDM para Prajurit sesuai kemampuan perorangan, baik bidang pengetahuan dan keterampilan, kualitas kemampuan keterampilan Prajurit pada jabatan yang dipangkunya harus mampu mengaplikasikan kemampuannya di lapangan sesuai jabatannya dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Melalui Kapten Arh Heru Dandim berharap, para anggota dapat melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh, dengan mempraktekkan materi latihan yang telah diberikan oleh para pemberi materi. Kemampuan teritorial yang harus mutlak dikuasai oleh seorang Prajurit kowil khususnya Babinsa yaitu kemampuan perorangan prajurit, baik pengetahuan maupun keterampilan merupakan kemampuan dasar yang harus dikuasai oleh setiap Prajurit Satkowil. Hal itu untuk menunjang tugas dalam melaksanakan Komsos di wilayah sesuai program kerja dan anggaran,”pungkasnya.(Arda 72)

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.