Buku Pengembangan Desa Wisata Berbasis CBT 1 dan 2 Telah diluncurkan oleh AMBS

 

Solo – Akademi Pariwisata Mandala Bhakti Surakarta yang terletak di Jl. Singosari Utara II Nusukan Banjarsari Surakarta menghasilkan karya yang diapresiasikan setelah melakukan pendampingan desa wisata selama 2 tahun berturut turut dan dapat meraih juara tingkat Nasional. Buku yang telah diluncurkan oleh team AMBS adalah buku Pengembangan Desa Wisata berbasis Community Based Tourism (CBT) Desa Wisata Sumberbulu, Mojogedang, Karanganyar.

Buku tersebut ditulis oleh Tri Wahyuningsih, SE.,MM dan Erna Wigati, S.Pd.,M.Pd. launching buku pengembangan Desa Wisata berbasis CBT 1 ini dilaksanakan pada hari selasa, 9 Februari 2021 yang dihadiri oleh dosen AMBS, Pengurus Pokdarwis Desa Wisata Sumberbulu yang diwakili oleh Manager Desa Wisata Sumberbulu Titin Riyadiningsih, didampingi oleh championnya Desa Wisata Sumberbulu yaitu ibu yayuk yang menjadi leader dalam musik lesung di Desa Wisatanya. Launching ini juga dihadiri oleh kepala sekolah SMK Kesehatan Citra Nusantara Klaten bp Prianto, S.Kom dan kepala sekolah SMK Kesehatan Mandala Bhakti Surakarta, ibu ‘ifwa Mas’udah, S.Farm. Apt Sebagai bentuk kebersamaan sesama Instansi dibawah manajemen yang sama.

Peluncuran buku ini sebagai ucap syukur karena Buku Pengembangan Desa Wisata berbasis CBT ini sudah selesai di kerjakan, dicetak dan sudah beredar hampir ke seluruh Indonesia. Pada rabu tanggal 24 Februari 2021 launching buku CBT yang ke 2 dengan judul Buku Pengembangan Desa Wisata Berbasis Community Based Tourism (CBT) Desa Wisata Lembah Dongde Desa Gentungan Mojogedang Karanganyar yang telah ditulis oleh Tri Wahyuningsih, SE.,MM., Erna Wigati, S.Pd.,M.Pd., dan Arnes Anandita, S.Pd.,MM juga diluncurkan dengan sukses dan dihadiri oleh ketua Pokdarwis Desa Wisata Lembah Dongde bp Mulyono, SE,Sekretaris Pokdarwis bp. Suyanto dan sekretaris Desa Gentungan bp Sutopo, S.Pd.

Pada launching buku, ibu Tri Wahyuningsih, SE. MM menyampaikan bahwa buku ini di dedikasikan untuk kedua desa wisata yang telah didampingi oleh Team Akademi Pariwisata Mandala Bhakti Surakarta yang berhasil meraih juara satu tingkat nasional pada tahun 2019 sebagai Desa Wisata dampingan Perguruan Tinggi AMBS yaitu Desa Wisata Sumberbulu Mojogedang Karanganyar dan di tahun 2020 pendampingan ke Desa Wisata Lembah Dongde meraih juara 2 tingkat Nasional Kemenparekraf. Beliau Juga menyampaikan ucap rasa syukur yang tidak terkira karena harapan dari pembuatan buku ini agar dapat bermanfaat untuk masyarakat pada umumnya dan untuk orang-orang yang membutuhkan terutama dalam pengembangan desa wisata pada khususnya.

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.